x

Batal Hadapi Persib, Persebaya Harus Lakoni Jadwal Padat di Liga 1

Jumat, 18 Mei 2018 16:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya memang saat ini hanya mengisi kegiatan dengan latihan rutin menyusul ditundanya pertandingan melawan Persib di pekan ke-9. Penundaan itu dilakukan karena adanya peristiwa bom yang mengguncang Surabaya.

Baca Juga

Namun kini, skuat Bajul Ijo mulai bersiap. Pasalnya, pada minggu depan, bakal melakoni pertandingan lagi melawan Madura United.


1. Jadwal Persebaya Padat

M. Hidayat, gelandang muda Persebaya.

Bahkan setelah pertandingan itu, Persebaya Surabaya bakal menjalani jadwal yang padat. Di antaranya melawan Persipura, Persija dan PSM.

Jarak dari ketiga pertandingan tersebut sangat berdekatan yakni rata-rata 4-5 hari dan waktu tersebut bakal dimanfaatkan Persebaya untuk beristirahat. 

Selain jarak mepet, Persebaya juga dihadapkan dengan jadwal away yang langsung berurutan. Ketika melawan Persija dan dilanjutkan dengan melawat ke PSM. 


2. Angel Alfredo Vera Enggan Berspekulasi

Angel Alfredo Vera dalam jumpa pers.

Dengan deretan jadwal padat seperti itu, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pun angkat bicara. Pelatih Argentina ini memilih untuk tidak banyak berspekulasi mengenai jadwal yang bakal di lakukan timnya. 

"Saya pilih konsentrasi melawan Madura United dulu saja, karena memang saat ini pertandingan itu yang paling dekat," katanya. 

"Kalau jadwal ya kita sudah tahu dari awal, jadi semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Kita harus lakukan sesuai dengan apa yang sudah di jadwalkan, tapi kita pilih untuk konsentrasi lawan Madura dulu," tambah eks pelatih Persipua tersebut.


3. Uji Coba Lawan Deltras Sidoarjo

Nelson Alom.

Sementara itu, sambil mereka menunggu partai tandang melawan Madura United. Alfredo Vera berencana untuk menggelar pertandingan uji coba melawan Deltras Sidoarjo. Uji coba tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (19/05/18).

"Ya kita adakan uji coba mungkin lawan Deltras," tutupnya.

Persebaya SurabayaPersib BandungMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini