x

Persija Jakarta Pertanyakan Gol Kontroversial Persela Lamongan

Senin, 21 Mei 2018 02:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ismed Sofyan (kiri) dan Stefano Cugurra Teco (kanan).

Persija Jakarta harus pulang dengan tangan hampa, di pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018. Bagaimana tidak Macan Kemayoran kalah telak 2-0 melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada Minggu (20/5/18) malam.

Kekalahan tersebut juga mengandung kontroversi lantaran gol yang dicetak oleh Diego Assis di menit 84. Gol inilah yang sangat disayangkan oleh kubu Persija Jakarta dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga

1. Gol Persela Gunakan Tangan?

Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengakui bahwa permainan kedua tim sudah berjalan cukup baik. Tapi, dia menyayangkan gol kontroversial Persela di menit-menit akhir babak kedua.

"Sebenarnya kedua tim sudah bermain bagus, mulai babak pertama kita sudah saling menyerang, tapi gol di menit akhir babak kedua tadi saya lihat menggunakan tangan," ujar Teco. 


2. Pemain Juga Emosi

Persela vs Persija.

Lanjut Teco gol tersebut membuat permainan anak didiknya berubah drastis. Apalagi terlihat sesaat setelah terjadinya gol tersebut, pemain Persija langsung protes kepada wasit. 

Bahkan dari bangku cadangan ada isyarat untuk berhenti bertanding, namun kejadian itu tak berlangsung lama. 

"Siapa yang tidak kecewa dengan gol pakai tangan, ini pertandingan yang dilakukan pemain. Bukan main playstation, pemain juga punya emosi," tambah Teco.


3. Gol Kontroversial Persela

Diego Assis (kiri) dan Maman Abdurrahman (kanan) kala berduel.

Dalam tayangan ulang cuplikan gol yang tersebar di media sosial, Diego Assis meneruskan umpan silang dengan tendangan salto.

Namun tendangan tersebut mengenai tiang, sebelum dia kembali menyambar umpan tersebut dan terjadilah gol yang cukup kontroversial.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Diego Assis

Berita Terkini