x

Bantai Bhayangkara, Pelatih Arema FC Ungkap Rahasianya

Rabu, 23 Mei 2018 08:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Milan Petrovic dan Rivaldi Bauwo

Milan Petrovic tak henti-hentinya mengembangkan senyum di bibirnya pasca menjalani laga Gojek Liga 1 2018. Bersama Rivaldi Bauwo, Pelatih Arema FC itu langsung membagikan senyum dan sapaan khasnya memasuki ruang konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Selasa (22/05/18) kemarin.


1. Memberikan Usaha yang Terbaik

Arema FC vs Bhayangkara FC.

Dua anggota tim berlogo kepala singa itu memang pantas bahagia. Pasalnya, tekanan tinggi untuk mengejar kemenangan akhirnya berhasil dipersembahkan di hadapan publik sendiri.

"Setelah mengerahkan semua usaha terbaik, akhirnya kami mencapai hasil yang sesuai harapan," tutur pelatih Arema FC, Milan Petrovic kepada awak jurnalis.


2. Beberkan Rahasianya

Johan Al Farisi saat dibayangi dua pemain Bhayangkara FC.

Juru taktik kebangsaan Serbia pun lantas menyebut kunci kemenangan ada pada anak asuhnya sendiri.

Seperti mengamuk, tim berjulukan Singo Edan itu meraih kemenangan telak hingga empat gol tanpa balas atas Bhayangkara FC, lewat sumbangsih masing-masing dua gol dari kaki Rivaldi Bauwo dan Dedik Setiawan.

"Sebelum pertandingan, kami (tim pelatih) berdiskusi panjang dengan semua pemain. Membicarakan kekuatan tim lawan secara rinci dan detail," paparnya.

"Jadi, terima kasih banyak kepada semua pemain yang sudah memberikan kerja keras untuk kemenangan ini," imbuh pengganti Joko Susilo tersebut.


3. Pemain Lokal Jadi Kunci Kemenangan

Selebrasi gol Dedik Setiawan.

Kemenangan itu di sisi lain juga membuktikan seberapa besar kapasitas Milan Petrovic. Dengan mengerahkan amunisi lokal, praktis hanya Ahmet Atayev yang tampil di lapangan, tanpa peran Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso yang cedera, serta disimpannya Balsa Bozovic di bangku cadangan.

Baca Juga

Arema FC memang tampil nyaris sempurna dan relatif stabil sepanjang 90 menit melawan Bhayangkara FC. Kebugaran fisik Johan Al Farisi dkk lebih terjaga sehingga mampu mengatasi penurunan konsentrasi, yang menyebabkan kekalahan di kandang Bali United pekan lalu

Liga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini