x

Gol Spektakuler Hamka Hamzah ke Gawang PSIS Mirip Ronaldo, Ini Buktinya!

Rabu, 23 Mei 2018 10:03 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

Sriwijaya FC baru saja meraih kemenangan telak 4-0 saat melawan tamunya, PSIS Semarang, dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/05/18). Tiga dari empat gol Sriwijaya dicetak oleh pemain belakang.

Keran gol Sriwijaya baru terbuka pada babak kedua laha, tepatnya di menit ke-51 pertandingan lewat sundulan ke arah gawang yang dilakukan oleh sang kapten Laskar Wong Kito Hamka Hamzah ke gawang PSIS. 

Baca Juga

1. Gol Spektakuler Hamka

Salam jempol telunjuk Hamkah Hamzah untuk para Jakmania usai laga. Harry Ibrahim

Rupanya untuk mampu mencetak angka pembuka bagi Sriwijaya, Hamka butuh melakukan aksi yang bisa dibilang cukup spektakuler di laga tersebut.

Dirinya harus melakukan lari sprint dengan begitu cepat dari arah belakang untuk mampu mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Bukan hal mudah untuk dilakukan namun hal itu lah yang terjadi di laga kemarin.


2. Mirip Aksi Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Saul Niguez (Atletico Madrid)

Aksi yang dilakukan oleh Hamka saat membobol gawang PSIS rupanya punya kemiripan dengan yang dilakukan oleh bintang andalan klub raksasa Spanyol Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Lari sprint dengan cepat yang dilakukan Hamka kemarin mirip dengan aksi Ronaldo saat membela Real Madrid dalam laga derby kontra Atletico Madrid pada 2012 lalu.


3. Deadlock di Babak Pertama

Sriwijaya vs PSIS

Di sisi lain, sebelumnya Sriwijaya sempat mengalami deadlock di babak pertama. Tak satu gol pun berhasil dicetak anak asuh Rahmad Darmawan di babak pertama.

Namun kondisi berbalik 180 derajat di babak kedua. Sriwijaya mampu berpesta gol melalui aksi Hamka Hamzah di menit ke-50, Mahamadou N'Diaye menit ke-55 dan 68', serta Alberto Goncalves menit ke-63.

Real MadridSriwijaya FCPSIS SemarangLiga Indonesia

Berita Terkini