x

Wajahnya Ditendang Hingga Berdarah, Begini Sikap Berkelas Tuasalamony

Rabu, 23 Mei 2018 07:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Sebuah aksi terpuji terdapat dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan ke-10 pada Selasa (22/05/18) kemarin. Kala itu, tuan rumah Sriwijaya FC kedatangan tamu yang merupakan tim promosi, PSIS Semarang.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, skuat Laskar Wong Kito tidak mengalami kesulitan yang berarti. Anak asuh Rahmad Darmawan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.


1. Jalannya Pertandingan

Sriwijaya vs PSIS

Gol pembuka dicetak oleh sang kapten, Hamka Hamzah, di menit ke-51. Mahamadou N’Diaye menggandakan keunggulan di menit ke-56, sebelum Beto memperjauh jarak di menit ke-64. N’Diaye kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol penutup untuk Sriwijaya di menit ke-70.


2. Aksi Berkelas Alfin Tuasalamony

Alfin Tuasalamony saat memperkuat Timnas Indonesia.

Selain jalannya pertandingan yang berlangsung timpang, terdapat satu momen yang cukup menyita perhatian para pencinta sepakbola Tanah Air. Itu adalah aksi berkelas Alfin Tuasalamony saat pertandingan baru berjalan 23 menit.

Di situ, pemain asal Maluku ini sempat mengalami tendangan di pelipisnya hingga berdarah oleh pemain PSIS. Namun dirinya tetap melanjutkan pertandingan karena tengah melakukan penyerangan. Dalam hal ini, pertandingan dapat diberhentikan mengingat terdapat luka berdarah di pelipisnya.

Namun dirinya melakukan tindakan berkelas, ketika Petar Planic terjatuh saat melakukan sapuan bersih. Pemain asal Serbia itu terlihat mengerang kesakitan, yang mana membuat Alfin langsung membuang bola keluar lapangan.

Baca Juga

3. Naik Peringkat

Logo Liga 1.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya FC berhasil memperbaiki posisi di papan klasemen dengan naik ke peringkat 3, mengoleksi 16 poin dari 10 laga yang telah dilakoni. Sementara PSIS Semarang berada di juru kunci dengan hanya meraih delapan poin dari 10 laga.

Sriwijaya FCPSIS SemarangAlfin TuasalamonyLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini