x

Kalah dari Perseru, Ini Alasan Tak Terduga Pelatih PS TIRA

Rabu, 23 Mei 2018 01:48 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada.

Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, mengakui ketangguhan pertahanan lawan mereka, Perseru Serui, sebagai sebab musabab kekalahan timnya saat bentrok di pekan ke-10 Liga 1 2018, Selasa (23/05/18).

PS TIRA harus menyerah di kandang mereka sendiri, Stadion Sultan Agung Bantul, setelah kalah dari tamunya Perseru dengan skor akhir 0-1.

"Pertahanan mereka susah dibongkar. Mereka tangguh dalan bertahan. Anak-anak sudah mencoba berimprovisasi lewat sayap, tapi hanya beberapa kali berhasil membuahkan peluang," tegasnya.

Baca Juga

1. Performa Jelek PS TIRA

Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada

Selain pertahanan Perseru yang menyulitkan timnya, Rudy menyebut performa permainan anak asuhnya jauh menurun dibanding saat pertandingan menghadapi PSIS Semarang.

"Anak-anak terpancing dengan permainan mereka, sehingga mereka telat turun menutup pertahanan. Itu yamg dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol," ungkapnya.


2. PR Baru

Perseru vs PS TIRA.

Rudy pun mengakui bahwa timnya tampil buruk dengan banyak melakukan kesalahan. Hal itu pun dijadikan PR bagi pelatih PS TIRA.

"Kami terlalu banyak buat kesalahan dalam pertandingan tadi. Anak-anak sering salah melakukan passing. Tapi itu jadi PR saya ke depan," imbuhnya.

Dalam pertandingan tersebut, gol semata wayang Perseru dicetak oleh Djamel Romano Boerstra pada menit ke 62.


3. Klasemen Sementara

Pemain asing Perseru Serui

Kemenangan atas PS TIRA mengantar Perseru pada peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 11 poin. Sementara itu PS TIRA masih tertahan di peringkat ke-8 dan berpotensi melorot lantaran tim-tim di bawahnya belum bertanding.  

Perseru SeruiLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini