x

Kalah dari Persis Solo, Bakat Muda Papua Beberkan Kekurangan Timnas U-19

Selasa, 29 Mei 2018 15:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rivaldo Ferre, penggawa Timnas U-19

Tim Nasional (Timnas) U-19 harus mengakui keunggulan tuan rumah Persis Solo 0-3, dalam pertandingan uji coba yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/05/18).

Gol-gol Persis Solo dicetak oleh Tri Handoko di menit ke-17, gol bunuh diri Nur Hidayat di menit ke-81, dan Johan Yoga di menit ke 90 +3. Atas kekalahan itu, salah satu penggawa Garuda Muda pun beberkan kekurangan tim di laga semalam.

Baca Juga

1. Kekurangan Tim

Todd Rivaldo (berseraga, Persipura).

Memasukan Egy Maulana Vikri sejak babak pertama, Timnas U-19 langsung tampil menekan. Namun, Persis Solo yang bermain di depan pendukungnya sendiri bermain cukup rapat di barisan belakang. 

Pemain depan Timnas U-19 asal Papua, Todd Rivaldo Ferre pun menyebut beberapa kekurangan yang harus diperbaiki oleh Timnas untuk kedepannya.

"Kekuranganya ya menurut saya ada di penyelesaian akhir, kita suda bermain bagus dan menguasai pertandingan cuman kita tidak bisa menciptakan gol dan peluang yang membahayakan gawang lawan," kata pemain Persipura Jayapura, ketika dihubungi INDOSPORT (29/05/18)


2. Lawan Selanjutnya

Persis Solo vs Timnas U-19

Pasca dikalahkan oleh tim yang berjuluk Laskar Samber Nyawa itu, selanjutnya Egy Maulana dkk akan berhadapan dengan PSS Sleman pad tanggal 2 Juni 2018 mendatang.

"Uji coba selanjutnya, nanti lawan PSS Sleman tanggal 2 Juni," tambah pemain kelahiran 15 Maret 1999 itu.


3. TC Diperpanjang

Kadek Raditya Maheswara saat bersama Indra Sjafri.

Masa TC (Training Camp) Timnas U-19 awalnya berlangsung pada 19 Mei hingga 27 Mei 2018 mendtaang. Namun Indra Sjafri, sang pelatih Garuda Muda menyebut jika akan diperpanjang sampai dengan 4 Juni 2018.

“Iya kita perpanjang TC di Yogyakarta ini hingga tanggal 4 Juni 2018,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di lapangan sepak bola UNY.

PSS SlemanTimnas u-19Persis SoloLiga IndonesiaTodd Rivaldo Ferre

Berita Terkini