x

Indonesia U-23 0-0 Thailand U-23: Garuda Muda Gagal Balas Dendam

Minggu, 3 Juni 2018 23:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Perebutan bola antara Gavin Kwan dengan pemain Thailand

Timnas Indonesia U-23 gagal membalaskan dendam atas kekalahan yang diberikan Thailand U-23 pada laga uji coba pertama beberapa hari lalu.

Pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Pakansari ini, Tim Garuda Muda harus puas menyudahi pertandingan dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga

1. Babak I

Hansamu Yama saat mendapatkan peluang emas sebelum turun minum.

Timnas Indonesia U-23 langsung mengambil inisiatif untuk bermain agresif sejak menit awal pertandingan. Hal itu dilakukan demi membalaskan dendam setelah tumbang 1-2 di pertemuan pertama beberapa hari lalu.

Tim arahan Luis Milla ini cukup menampilkan permainan apik di babak pertama. Hal itu terbukti ketika mereka kerap kali menekan pertahanan Thailand. Sayangnya, sejumlah usaha Indonesia masih belum mampu membuahkan hasil manis.

Indonesia sebenarnya bisa saja mendapatkan gol sebelum turun minum. Peluang itu didapat Hansamu Yama mendapatkan bola di luar kotak penalti lawan. Namun, sepakan melengkungnya masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Thailand.

Thailand mendapatkan peluang emas sebelum turun minum. Namun gempuran yang dilancarkan pemain Thailand mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Muhammad Ridho.

Hasil ini pun membuat Indonesia dan Thailand harus menyudahi babak pertama dengan skor imbang 0-0.


2. Babak II

Perebutan bola antara Riko Simanjuntak dengan pemain bertahan Thailand U-23.

Memasuki babak kedua, Luis Milla pun sedikti memberikan perubahan demi mendapatkan warna baru dalam menjalankan serangan. Pelatih asal Spanyol itu pun mencoba untuk memberikan kesempatan kepada Beto Goncalves.

Namun masuknya Beto tidak memberikan pengaruh besar bagi Tim Garuda Muda. Pasalnya, Indonesia gagal mencetak satu pun gol pada pertandingan uji coba kedua kontra Thailand.

Sejumlah usaha Indonesia belum mampu memberikan ancaman berarti bagi penjaga gawang Thailand. Karena beberapa peluang yang dilancarkan Muhammad Hargianto dan kawan-kawan kerap kali dikandaskan pemain bertahan Thailand.

Thailand sendiri juga sesekali memberikan tekanan bagi pertahanan Indonesia. Namun beberapa usaha mereka juga tidak terlalu mengancam gawang yang dihuni oleh Teja Paku Alam. Hingga laga usai, kedua tim pun harus puas bermain imbang 0-0.


3. Susunan Pemain

Skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengahadapi Thailand U-23 di Stadoin Pakansari, Minggu (03/06/18).

Indonesia U-23:

Muhammad Ridho; Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Febri Haryadi, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana; Lerby Eliandry.

Thailand U-23:
Nont Muangngam; Suriya Singmui, Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsuppa, Chaiyawat Buran; Sansern Limwatthana, Jakkit Wachiprom, Tanasith Siripala, Montree Promsawat; Phitiwat Sookjitthamakul, Poramet Arivlai.

Indonesia U-23Thailand U-23Bola Internasional

Berita Terkini