x

Babak Pertama 0-0, Ridho Buat Gawang Indonesia Tetap Steril

Minggu, 3 Juni 2018 22:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Timnas Indonesia U-23 harus menyudahi pertandingan babak pertama dengan skor imbang 0-0 saat bermain dengan Thailand U-23 di laga uji coba jelang Asian Games 2018.

Pertandingan ini sendiri berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (03/05/18) malam WIB.

Baca Juga

1. Babak I

Riko Simanjuntak jalani debut bersama timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Thailand U-23 beberapa hari lalu.

Timnas Indonesia U-23 langsung mengambil inisiatif untuk bermain agresif sejak menit awal pertandingan. Hal itu dilakukan demi membalaskan dendam setelah tumbang 1-2 di pertemuan pertama beberapa hari lalu.

Tim arahan Luis Milla ini menampilkan permainan yang cukup apik di babak pertama. Hal itu terbukti ketika mereka kerap kali menekan pertahanan Thailand. Sayangnya, sejumlah usaha Indonesia masih belum mampu membuahkan hasil manis.

Thailand sendiri juga tidak memberikan tekanan kepada pertahanan Indonesia sepanjang babak pertama. Mereka memilih untuk lebih bersabar pada paruh pertama ini.

Bermain sedikit sabar, Thailand mendapatkan peluang emas sebelum turun minum. Namun gempuran yang dilancarkan pemain Thailand mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Muhammad Ridho.


2. Hansamu Hampir Cetak Gol

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand U-23 sebelum menjalani ajang Asian Games 2018.

Indonesia sebenarnya bisa saja mendapatkan gol sebelum turun minum. Hal itu bermula setelah Tim Garuda Muda mendapatkan sepakan pojok saat pertandingan baru berjalan 36 menit.

Kala itu Hansamu Yama mendapatkan bola di luar kotak penalti lawan. Tanpa pikir panjang, pemain Barito Putera tersebut melakukan tendangan melengkung. Namun, sepakannya masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Thailand.

Hasil ini pun membuat Indonesia dan Thailand harus menyudahi babak pertama dengan skor imbang 0-0.


3. Susunan Pemain

Muhammad Hargianto sedang menggiring bola saat menghadapi Thailand U-23 di pertandingan pertama.

Untuk laga uji coba ini, pelatih Luis Milla menurunkan susunan pemain andalannya. Hal itu terlihat di mana pemain lincah mereka, Riko Simanjuntak yang diturunkan sejak awal-awal pertandingan.

Indonesia U-23Thailand U-23Bola InternasionalMuhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini