x

Respons Persebaya Terkait Laga Lawan Persija yang Dibatalkan

Minggu, 3 Juni 2018 22:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Ilustrasi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Laga sarat gengsi di pekan ke-12 Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta harus dibatalkan. Usai kabar ini diumumkan, Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, mengungkapkan kekecewanya.

Baca Juga

Rasa kecewa yang menaungi pihak Persebaya rasanya cukup beralasan. Bagaimana tidak, sebelum pertandingan berlangsung, Bajul Ijo sudah mulai melakukan serangkaian persiapan.


1. Pemain Persebaya

Chairul Basalamah

Sampai mereka melakukan pertandingan uji coba melawan Persebaya U-19 beberapa saat yang lalu di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Sebenarnya kita sudah siap untuk bertanding, tapi kemudian dari pihak keamanan memutuskan untuk membatalkan pertandingan," ujar Chairul Basalamah.

Sejumlah pemain Persebaya sudah siap di ruang ganti pemain untuk bertanding, lengkap dengan petugas keamanan yang berjaga di sekitaran ruanh ganti. Namun tak berselang lama kabar pembatalan pertandingan pun diumumkan.


2. Kasihan dengan Bonek

Suporter Persebaya, Bonek dan suporter Persipura di Stadion GBT.

Chairul juga mengaku kasihan kepada Bonek yang sudah jauh-jauh datang dari Surabaya dan sekitarnya menuju Bantul, Yogyakarta, hanya demi melihat tim kebanggaannya bertanding melawan Macan Kemayoran tersebut. 

"Sebenarnya saya kasihan kepada mereka (Bonek) yang sudah hadir jauh-jauh kesini dan akhirnya pertandingan dibatalkan," lanjutnya.


3. Bonek Diminta Berbesar Hati

Oknum suporter bentrok jelang laga Persija vs Persebaya.

Dia berharap teman-teman Bonek untuk dapat menanggapi kejadian ini dengan hati besar. Pasalnya batalnya pertandingan Persija melawan Persebaya bukan keputusan yang dikeluarkan dari manajemen Bajul Ijo.

"Ya mau minta maaf gimana saya juga tidak bisa karena ini diluar wewenang saya," tutupnya.

Sekedar untuk diketahui dibatalkannya pertandingan Persija melawan Persebaya di pekan ke-12 liga 1 2018, menyusul kejadian kerusuhan yang terjadi di luar Stadion Sultan Agung, Bantul beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Pihak kepolisian pun memutuskan membatalkan pertandingan itu.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini