x

Ismed Bocorkan Kelakuan Pemain Persija Pasca Dengar Laga Kontra Persebaya Dibatalkan

Rabu, 6 Juni 2018 21:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persija Jakarta.

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengatakan sangat kecewa dengan pembatalan laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (03/06/18) lalu. Hal itu dikarenakan semua pemain Macan Kemayoran sudah mempersiapkan dengan baik.

Apalagi laga tiga hari lalu seharusnya menjadi pertemuan pertama kedua tim setelah sekian lama Persebaya hanya berkutat di kasta kedua. 

Namun, dibalik semua peristiwa itu, Ismed kemudian membocorkan satu fakta yang tidak banyak diketahui orang. Ia menceritakan sikap profesional para pemain meski sudah tahu laga melawan Persebaya dipastikan batal di gelar. 

Baca Juga

1. Aktifitas Tidak Biasa

Latihan Persija Jakarta jelang melawan Home United.

Para pemain Macan Kemayoran tidak lantas berleha-leha atau tiduran begitu mendengar keputusan panpel. Sebaliknya, mereka tetap berlatih singkat di hotel dengan alasan untuk menjaga kebugaran dan stamina.

"Kita kecewa karena kita sudah persiapan, saat itu sudah ada di lobi hotel, baca doa, dan siap mau jalan ke stadion terus dapat telepon bahwa di stadion sangat rawan dan pertandingan dibatalkan," beber Ismed.

"Setelahnya kita tunggu beberapa lama, tetap stay di hotel dan melakukan latihan sekitar 30 menit terus istirahat," sambungnya.


2. Sangat Kecewa

Para pemain Persija Jakarta, seperti Sandi Sute (kanan) usai melakukan latihan.

Senada dengan Ismed, gelandang bertahan Persija, Sandi Sute pun mengaku kecewa tidak bisa meladeni Persebaya. Padahal ia sangat menantikan duel dua tim era perserikatan tersebut, apalagi ini tahun pertama Bajul Ijo kembali ke kasta atas.

"Untuk laga kemarin, sebelumnya kami dengar kabar bentrokan, dam setelahnya kita diteleppn katanya gak jadi. Kita kecewa sekali," ucapnya singkat.


3. Pembatalan Laga

Diskusi yang dilakukan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah bersama dengan Match Commisioner dan perwakilan panpel Persija. Minggu (03/06/18).

Sebagai informasi, laga Persija vs Persebaya terpaksa batal digelar akibat situasi yang tidak kondusif. Hal itu bahkan terjadi sebelum kick off, lantaran ada bentrokan antar suporter kedua tim yakni Jakmania dan Bonek.

Alhasil, pihak kepolisian dan panitia pertandingan kemudian berembuk bersama kedua tim dan memutuskan untuk membatalkan laga akibat situasi yang tidak memungkinkan.

Persebaya SurabayaPersija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini