x

Gara-gara Kucing, UEFA Denda Besiktas Rp500 Juta

Sabtu, 9 Juni 2018 11:10 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Seekor kucing masuk lapangan dalam laga Liga Champions antara Besiktas vs Bayern Munchen.

Klub sepakbola asal Turki, Besiktas JFK, harus menanggung denda sebesar 300 ribu pounds (Rp5,5 miliar) akibat kucing yang melintas di lapangan. Kucing itu melintasi batas arena saat pertandingan Besiktas vs Bayern Munchen pada leg kedua Liga Champions pada hari Jumat (16/03/18).

Baca Juga

1. Wasit Salah Fokus

Seekor kucing masuk lapangan dalam laga Liga Champions antara Besiktas vs Bayern Munchen.

Seekor kucing dengan cepat melintasi bangku tribun dan duduk di pojok di lapangan saat pertandingan berlangsung selama 30 detik. Wasit Michael Oliver dibuat salah fokus karena kehadiran kucing yang duduk di dekat bendera sudut lapangan. Rupanya papan reklame terlalu rendah untuk dilompati oleh seekor kucing.


2. UEFA Berikan Denda

Thomas Muller (kanan) berebut bola di udara dengan Atiba Hutchinson dalam laga Besiktas vs Bayern Munchen di Liga Champions.

Besiktas yang kala itu menjadi tuan rumah dianggap gagal mengorganisir pertandingan, terbukti dari kucing yang melintas di lapangan.

Penggemar Besiktas juga melemparkan sejumlah benda ke arah lapangan selama pertandingan berlangsung, dan itulah yang memicu UEFA untuk memberikan denda bagi klub yang dimiliki Friket Orman tersebut. 

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada Liverpool, namun denda yang harus dibayarkan Besiktas jauh lebih mahal.

Sudah sial tertimpa batu, peribahasa itu mampu menggambarkan Besiktas yang sudah kalah 3-1 dan disisihkan 8-1 secara agregat.


3. Peringatan UEFA

Direktur UEFA Guy-Laurent Epstein.

UEFA untuk yang kesekian kalinya memperingatkan penggemar sepakbola Eropa untuk tidak melakukan hal-hal anarki atau yang membahayakan. Kecerobohan fans bukan hanya terjadi kali ini saja, seperti halnya bentrokan klub Serie A Italia dengan Shaktar Donetsk, saat para fans membakar kembang api di bangku tribun.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga ChampionsBayern MunchenBesiktas

Berita Terkini