x

Lupakan Pembatalan Laga Lawan Persija, Persebaya Bidik PSM

Sabtu, 9 Juni 2018 09:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Logo Persebaya Surabaya.

Batalnya pertandingan Liga 1 2018 pada pekan ke-12 melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul sepertinya masih terasa.

Bahkan hingga menjelang pertandingan Bajul Ijo di pekan ke-13 mereka melawan PSM Makassar yang kick off pada Sabtu (09/06/18) nanti malam.

Bahkan dari dibatalkannya pertandingan itu, Persebaya dianggap oleh calon lawannya banyak mendapatkan keuntungan.

Mendapatkan pernyataan seperti ini pelatih Bajul Ijo, Alfredo Vera langsung menepis tanggapan.

Baca Juga

1. Kecewa Dibatalkan

Alfredo Vera, pelatih Persebaya Surabaya.

“Kita sangat kecewa dengan dibatalkannya pertandingan melawan Persija kemarin. Sebenarnya tim kita sudah siap untuk main, semua pemain juga sudah siap tapi harus dibatalkan,” katanya dalam pre match press conference.

Tak hanya itu saja Alfredo menambahkan dengan dibatalkannya laga pekan ke-12 kemarin, membuat sejumlah stamina pemainnya terkuras.

Hal itu karena dilakukannya perjalanan darat yang jauh, ditambah lagi mereka sebelumnya baru saja menghadapi laga besar di kandang melawan Persipura Jayapura.

“Saya pikir perjalanan ke Jogja kemarin juga melelahkan dan kemudian pertandingan harus dibatalkan. Akhirnya kita kembali lagi ke Surabaya dan latihan lagi, itu juga yang membuat tim kelelahan,” ucap pelatih berpaspor Argentina itu.


2. Tetap Fokus Lawan PSM Makassar

Selebrasi para pemain Persebaya.

Alfredo Vera pun berusaha untuk melupakan kejadian itu dan fokus pada laga akhir pekan ini menghadapi PSM Makassar.

Laga nanti juga dia prediksi tak kalah seru, seperti laga ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kedua tim sama-sama ngotot ingin meraih poin penuh, apalagi Persebaya Surabaya yang sudah jauh-jauh hari memasang target itu.

“Pertandingan nanti sepertinya akan sangat menarik, kedua tim punya motivasi yang sama untuk mencuri poin penuh,” imbuhnya.


3. Hasil Cukup Baik Saat Tandang

Persebaya Surabaya menjalani latihan.

Jika berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Persebaya boleh dikatakan sebagai tim yang lumayan saat bertanding diluar kandang.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya Bajul Ijo sanggup dua kali menahan imbang tuan rumah dan sekali kalah melawan tuan rumah.

Saat bertandang ke Mitra Kukar (29/04/18) Persebaya kalah 3-1, kemudian saat melawan tuan rumah Borneo FC (11/05/18) Persebaya menahan imbang 2-2 dan terakhir mereka berhasil menahan imbang Madura United pada (25/05/18) dengan skor 2-2.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini