x

Piala Dunia 2018: Luar Biasa! Hampir Semua Rakyat Islandia Tonton Kegagalan Messi

Selasa, 19 Juni 2018 01:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Fans Islandia saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18), Stadion Spartak, Moscow.

Islandia baru saja memainkan debut mereka di Piala Dunia 2018 menghadapi Argentina, dengan hasil imbang 1-1 yang kembali menyita perhatian para pecinta sepakbola dunia.

Di balik kesuksesan Islandia menahan imbang Argentina tersebut, ada fakta menarik tentang perhatian rakyat mereka terhadap laga debut negaranya di turnamen empat tahunan ini.

Baca Juga

1. Perhatian Rakyat Islandia

Fans Islandia saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18), Stadion Spartak, Moscow.

Menurut kabar yang dirilis di akun twitter resmi Federasi Sepakbola Islandia, @footballiceland, perhatian rakyat Islandia sangatlah besar pada laga debut negara mereka.

Presentase sebesar 99,6% dari populasi negara yang berjumlah sekitar 335 ribu orang itu, semua menyaksikan negaranya berlaga di Piala Dunia 2018 lewat televisi.


2. Gol Pertama di Piala Dunia

Para pemain Islandia saat merayakan gol Alfred Finnbogason ke gawang Argentina di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Setelah mencuri perhatian semua orang di Euro 2016 lalu, Islandia terbilang sukses memainkan debut mereka di Piala Dunia dengan menahan imbang runner-up 2014, Argentina.

Sempat tertinggal 1-0 oleh Argentina, Islandia mampu mencetak gol balasan yang menjadi gol pertama mereka dalam sejarah Piala Dunia. Alfred Finnbogason beruntung mencetak gol bersejarah Islandia itu pada menit ke-23.


3. Gagalnya Penalti Messi

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Salah satu kejadian menarik lainnya adalah saat Argentina mendapat peluang emas di menit ke-63 setelah Meza dijegal oleh Magnusson di kotak terlarang. 

Sayang, Lionel Messi yang menjadi algojo tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakan Messi berhasil diblok oleh kiper Islandia, Hannes Halldorson.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini