x

Alasan Berkelas Pelatih PSM Mengapa Jagokan Islandia di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 20:27 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
Para pemain Islandia saat merayakan gol Alfred Finnbogason ke gawang Argentina di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengaku menjagokan Timnas Islandia di Piala Dunia 2018. Salah satu alasannya, adalah ia kerap berkomunikasi dengan juru taktik Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Timnas Islandia meraih hasil positif di pertandingan pertama Grup D. Tim berjuluk Strakamir Okkar ini berhasil menahan imbang Argentina dengan skor 1-1, di Otkritie Arena, Sabtu (16/06/18).

Baca Juga

1. Alasan Robert Alberts Jagokan Islandia

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam laga melawan Arema FC.

Pelatih PSM, Robert Alberts, membeberkan beberapa alasan dirinya mendukung Timnas Islandia. Mulai dari kagum dengan filosofi bermainnya hingga mengaku kerap berkomunikasi dengan pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson.

"Mereka melakukan kualifikasi dan menyekolahkan banyak pelatih untuk mendapat kualitas terbaik. Mereka juga bermain dengan filosofi sendiri, mereka tidak menyontek gaya permainan Tim lain," ujar Robert kepada sejumlah awak media di Stadion AMM, Rabu (20/06/18).


2. Punya Hubungan Baik dengan Hallgrimsson

Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Pelatih berpaspor Belanda ini juga mengatakan bahwa selama ini ia telah menjalin hubungan baik dengan pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Robert mengaku bahwa pertemanan itu dimulai ketika ia bertemu dalam laga persahabatan melawan Islandia beberapa bulan lalu.

"Saya juga masih membina hubungan baik dengan pelatih Islandia. Saya berkomunikasi secara konstan dengan dia selama Piala Dunia ini," ujarnya.

"Tentu saja, kita ketemu waktu laga Internasional lalu (Timnas Selection vs Islandia) dan menjaga hubungan baik sampai sekarang," lanjutnya.


3. Islandia Masih Berpeluang Lolos dari Fase Grup

Para pemain Islandia (jersey putih) mengejar Lionel Messi dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018.

Hasil imbang Islandia melawan Argentina masih membuka pintu untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini Islandia memiliki poin sama dengan Argentina, yakni 1 poin.

Berikutnya Islandia akan melawan Nigeria di Volgograd Arena, Jumat (22/06/18). Dan kemudian melawan Kroasia pada laga pamungkas di Rostov Arena, Rabu (27/06/18).


Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

PSM MakassarIslandiaPiala Dunia 2018Robert Rene AlbertsBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini