x

Manajer Timnas U-23 Bongkar Alasan Luis Milla Absen di Preskon Sebelum Lawan Korsel

Sabtu, 23 Juni 2018 04:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla ternyata berhalangan hadir pada sesi keterangan pers, Jumat (22/06/18) sebelum laga melawan Korea Selatan U-23, Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ternyata, pelatih asal Spanyol itu sedang melakukan persiapan akhir dengan memimpin latihan di Lapangan ABC.

Baca Juga

1. Alasan Absen

Manajer Timnas U-22, Endri Erawan.

Hal itu dijelaskan langsung oleh manajer Timnas U-23, Endri Erawan yang turut hadir dalam sesi preskon, menemani asisten pelatih, Bima Sakti dan Gavin Kwan. 

"Luis Milla sudah sangat suka dengan lapangan ABC dengan kualitas rumput dan lampu di sana, serta jarak yang tak jauh dari hotel.  Hal itu yang dipertimbangkan Milla," jelasnya soal absennya Milla dan pilihan tidak melakukan official training di Stadion Pakansari.


2. Menambah Pengalaman

Aksi Gavin Kwan melakukan passing kepada rekannya. Herry Ibrahim

Di sisi lain, pemain serba bisa Timnas U-23, Gavin Kwan sangat antusias menyambut laga uji coba tersebut. Pemain milik Barito Putera itu mengatakan laga nanti bisa memberikan pengalaman bagi semua pemain, sebelum mereka bertanding di ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Pertandingan besok akan menjadi pengalaman baik buat kita karena mereka merupakan salah satu tim terbaik di Asia. Ini berguna untuk Instropkesi diri dan improvement untuk menambah ilmu," tutupnya.


3. Timnas U-23 Wajib Waspada

Skuat Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 sejatinya harus mewaspadai permainan Korea Selatan. Pasalnya tim Negeri Gingseng itu baru saja melewati satu laga uji coba dengan kemenangan telak 3-1 atas Persija Jakarta, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta. Hal ini tentu jadi alarm bagi skuat Garuda Muda untuk konsentrasi penuh pada pertadingan malam ini (23/06/18).

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Uji CobaKorea SelatanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBola Internasional

Berita Terkini