x

Sebelum Lawan Timnas U-23, Korea Selatan Dilanda Musibah

Sabtu, 23 Juni 2018 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Korea Selatan U-23 menjalani laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Kim Hak Bum mengatakan Timnas Indonesia U-23 akan jadi lawan yang sepadan jelang pertemuan kedua tim pada Sabtu (23/06/18) malam nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Baginya, skuat Garuda Muda memiliki organisasi permainan yang bagus.


1. Puji Indonesia

Suasana latihan Timnas Indonesia U-23.

Kim Hak Bum mengatakan mereka telah melakukan evaluasi dan menyiapkan startegi guna meredam Timnas U-23, setelah menang 3-1 pada laga uji coba melawan Persija Jakarta, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

"Saya pikir Indonesia U-23 merupakan tim yang terorganisasi dan beberapa pemain juga bagus. Jadi harapkan kami yakni bisa bermain dengan baik juga," tuturnya.

"Berkaca dari pertandingan lawan Persija dan melihat Indonesia di latihan, kami sudah mempersiapkan taktik untuk pertandingan nanti. Kami sudah sangat siap untuk menghadapi Indonesia," tegasnya.

Baca Juga

2. Ada Musibah

Marko Simic saat duel udara dengan pemain dari Timnas Korea Selatan U-23.

Kendati demikian, ada musibah yang menghantui korea Selatan U-23. Kim Hak Bum mengungkapkan jika banyak pemainnya yang tidak dalam kondisi fit atau tengah cedera sehingga ia mengharapkan laga malam nanti berjalan dengan baik.

"Ada banyak pemain kami yang cedera, jadi kami harap pertandingan nanti berjalan fairl play dan berrharap tidak ada yang cedera lagi," tutupnya.


3. Persiapan Akhir

Suasana latihan pemain Timnas Korea Selatan U-23.

Sebagai informasi, laga Timnas U-23 vs Korea Selatan merupakan laga cukup penting bagi kedua tim karena sebagai persiapan akhir sebelum bertanding di Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Mengingat pentingnya laga tersebut, pelatih Timnas U-23, Luis Milla pun memutuskan memanggil beberapa pemain senior seperti Beto Goncalves, Riko Simanjuntak, Muhammad Ridho, maupun Stefano Lilipaly.

Mereka dipanggil untuk dilihat kemanpuan dan sejauh mana hubungan dengan skuat Garuda Muda, sebab ada tiga slot pemain senior yang bisa diikutsertakan di Asian Games 2018.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaTimnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Bola Internasional

Berita Terkini