x

Dinanti Persib, Pelatih Persija: Persebaya Lebih Penting

Selasa, 26 Juni 2018 08:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Crisandy

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco secara terbuka mengatakan enggan memikirkan laga penuh rivalitas kontra Persib Bandung yang merupakan laga tunda pekan ke-6 Liga 1 pada 30 Juni mendatang. 

Pria asal Brasil itu memilih fokus dan berkonsentrasi terlebih dahulu pada satu laga tunda lainnya pada Selasa (26/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Baca Juga

1. Fokus pada Laga di Depan Mata

Suasana Latihan Persebaya Surabaya.

Teco mengatakan satu laga tunda yang sudah di depan mata yakni melawan Persebaya Surabaya pada esok hari lebih penting untuk saat ini. 

Karenanya ia ingin semua pemain fokus dan konsentrasi sebab mereka nanti bermain di kandang. 

Tiga poin jadi harga mati atas Persebaya, dan setelahnya baru Teco akan mengalihkan perhatian pada Persib Bandung. 

"Saat ini fokus sama Persebaya dulu, yang paling dekat. Kami harus dapatkan poin maksimal setelahnya baru pikirkan laga selanjutnya lawan Persib," urai Teco secara singkat.


2. Tidak Terlena dengan Masa Lalu

Stefano Cugurra Teco.

Khusus lawan Persebaya, Teco menegaskan ia tidak terlena dengan kenangan indahnya saat menjadi juara Liga Indonesia bersama Bajul Ijo pada tahun 2004 lalu.

Ketika itu, Teco berperan sebagai pelatih fisik dan bekerja sama dengan Jacksen Tiago yang musim ini melatih Barito Putera.

Setelah membawa Persebaya juara di Liga Indonesia, kini Teco bertekad melakukan hal yang sama bafi Persija Jakarta. Apalagi, ia sudah memberikan satu trofi bergenggsi yakni Piala Presiden 2018.

"Saya kerja di sana (Persebaya) sama Jacksen setelah dari Singapura. Saya sekita lima tahun di sana dan senang bisa juara, di sana kotanya juga sangat bagus, saya biasa liburan ke sana," tuturnya.

"Tapi sekarang saya mau sukses di Persija. Mau sama seperti yang saya lakukan di sana (Persebaya)," tutup Teco.


3. Persija Tanpa Mesin Gol Utama

Mario Simic saat duel udara dengan pemain dari Timnas Korea Selatan U-23.

Kendati mengincar poin penuh atas Persebaya, Persija nampaknya harus bekerja keras esok hari, pasalnya mereka tidak akan diperkuat striker andalannya, Marko Simic.

Pemain asal Kroasia itu tengah menjalani sanksi dari komdis PSSI yakni larangan bermain selama empat laga akibat menyikut pemain Persipura Jayapura.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini