x

Alasan Kapten Persija Sebut Laga Lawan Persib Hanya Laga Biasa

Jumat, 29 Juni 2018 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ismed Sofyan, kapten Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada laga tunda pekan ke-6 Liga 2018, Sabtu (30/06/18) mendatang. Menariknya, kapten Macan Kemayoran, Ismed Sofyan memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan terkait pertemuan kedua tim.

Baca Juga

1. Suporter Bikin 'Panas'

Bobotoh dan The Jakmania

Ismed mengatakan laga Persija vs Persib sejatinya hanya laga biasa seperti pada umumnya. Hanya saja, keadaan atau pengaruh dari pendukung kedua kesebelasan yang membuat tensi dan aura pertandingan menjadi kerap 'panas'. 

"Pertandingan gak begitu besar. Menurut aku sama seperti pertandingan lawan tim lain. Masalahnya gesekan dua suporter bikin dua pertandingan panas," ucapnya.


2. Incar Poin Penuh

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Kendati demikian, Ismed menegaskan para pemain tidak akan terpengaruh dengan keadaan di luar lapangan termasuk di para penggemar. Bek kanan asal Aceh itu tidak ingin Persija kembali kehilangan poin di laga kandang, seperti halnya awal pekan ini ketika Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/06/18) lalu.

"Tapi kita sebagai pemain gak lihat ke situ (tensi panas suporter), kita fokus bermain. Apalagi main home, jadi sebisa mungkin raih poin penuh karena kita kemarin hanya main imbang lawan Persebaya," urai Ismed.


3. Stadion Tak Masalah

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Tidak hanya itu, Ismed juga turut berkomentar soal penggunaan Stadion PTIK sebagai markas Persija untuk melawan Persib. Ia memilih bersyukur bisa bermain di Ibu Kota dan tidak mempermasalahkan kapasitas stadion yang kecil yang tidak banyak menampung Jakmania atau pendukung Macan Kemayoran.

"Memang bukan stadion besar, suporter gak bisa banyak. Tapi bersukur dengan di PTIK bisa main di Jakarta walau kapasitas kecil, jadi kita harus berpikir positif bisa main home di Jakarta," tuturnya.

"Soal becek, pasti iya jika hujan. Kalau situasi gak ujan, pasti sama seperti Lebak Bulus," tutup Ismed.

Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini