x

Aksi Memalukan Batshuayi Warnai Kemenangan Belgia atas Inggris

Jumat, 29 Juni 2018 06:25 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Aksi memalukan Michy Batshuayi

Tim Nasional Belgia berhasil mempermalukan Inggris dipertandingan ketiga atau terakhir Grup G Piala Dunia 2018. Skuat berjuluk The Red Devils itu berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Inggris.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut diciptakan oleh Adnan Januzaj di menit ke-51. Mantan pemain Manchester United itu berhasil menciptakan gol indah ke gawang Jordan Pickford.

Keberhasilan Belgia meraih poin sempurna di pertandingan terakhir tak lepas dari solidnya permainan yang ditunjukan oleh para pemainnya diatas lapangan. Namun, kemenangan tersebut harus dilalui dengan memalukan oleh salah satu pemainnya, yakni Michi Batshuayi. 

Baca Juga

1. Kejadian Memalukan

Michy Batshuayi

Kejadian itu bermula pada saat Batshuayi akan menendang bola kedalam gawang Inggris. Bukannya masuk kedalam gawang, bola yang ditendangnya itu mengenai tiang gawang dan langsung meluncur mengenai mukanya.

Setelah pertandingan berakhir, mantan pemain Chelsea itu mengakui jika tindakan yang dilakukannya merupakan aksi yang berlebihan.


2. Komentar Netizen

Michy Batshuayi

Melihat kejadian memalukan yang dialami Batshuayi tersebut, banyak netizen dari berbagai kalangan turut mengomentari aksi yang dilakukan oleh pemain berusia 24 tahun tersebut. 


3. Inggris vs Belgia

Pemain Timnas Belgia, Adnan Januzaj

Pertandingan ketiga atau terakhir Grup G Piala Dunia 2018 akan mempertandingkan Tim Nasional Inggris vs Belgia. Pertandingan sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Kaliningrad pada Jumat (29/06/18) pukul 01.00 WIB. 

Timnas Inggris hampir membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi Jamie Vardy di menit ke-14. Penyerang berusia 31 tahun itu mampu mampu melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, sepakannya masih tipis menyamping di gawang Belgia.

Di menit ke-42, Inggris berhasil mengirimkan dua kali umpan silang yang membahayakan lini pertahanan Belgia. Namun, sayang kedua umpan tersebut gagal dimanfaatkan oleh lini serang skuat The Three Lions.  

Asik menyerang membuat lini pertahanan Inggris lengah. Memanfaatkan kelengahan tersebut, Youri Tielemans mampu memberikan umpan memanjakan kepada Januzaj yang kosong tanpa pengalawalan. Akhirnya, sepakan keras memutar Januzaj mampu menembus gawang Inggris di menit ke-51.

Di menit ke-88, Belgia mempunyai kesempatan untuk bisa memperbesar keunggulan lewat aksi sepakan keras Dries Martens. Namun sayang, Pickford masih mampu menghalau sepakan kerasnya.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir pertandingan. Belgia berhasil mengungguli Inggris dengan skor akhir 1-0. 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Michy BatshuayiBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini