x

Ronaldo Merapat, Juventus 'Buang' Higuain ke Chelsea

Kamis, 5 Juli 2018 09:23 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan.

Bintang Juventus, Gonzalo Higuain, kian dekat ke Liga Primer Inggris setelah klubnya sepakat untuk melepasnya ke Chelsea. Kabarnya, kesepakatan kontrak Higuain mencapai 53 juta poundsterling (kurang lebih Rp1 triliun).

Namun, hal tersebut baru akan terlaksana bila manajemen Chelsea berhasil mendatangkan mantan pelatih kepala Napoli, Maurizio Sarri, ke Stamford Bridge.  

Jika Higuain resmi ke Stamford Bridge bersama dengan Sarri, ini akan menjadi reuni yang menarik. Ketika di Napoli dan masih dibina Sarri, Higuain memecahkan rekor 36 gol Serie A dalam satu musim.

Baca Juga

Sarri yang telah menganggap Higuain seperti puteranya sendiri, sempat marah karena pesepakbola berusia 30 tahun itu memilih pindah ke Juventus. 

Dalam sebuah wawancara pasca kepindahan Higuain ke Juventus, Sarri yang putus asa menjawab pertanyaan wartawan. Dirinya mengatakan bahwa Higuain membuat sebuah keputusan yang kontroversial.

"Dia membuat pilihan kontroversial, tetapi bukan berarti dia orang jahat," ucapnya dikutip football italia.

Higuain (tengah) saat masih berkostum Napoli.

"Terlepas dari itu semua, saya masih merasa dia putra saya yang telah membuat Anda marah, tetapi Anda masih peduli padanya. Saya berutang banyak padanya," papar Sarri di tahun 2016 lalu. 

Tetap mimpi indah fans Chelsea untuk melihat Sarri dan Higuain di Stamford Bridge tampaknya akan urung terlaksana dalam waktu dekat.

Pasalnya, manajemen Chelsea sendiri masih kesulitan untuk mendatangkan Sarri ke London karena negosiasi dengan Aurelio De Laurentiis berjalan alot.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferChelseaGonzalo HiguainJuventusLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini