x

3 Pemain yang Berpeluang Kawinkan Gelar Liga Champions dengan Piala Dunia Tahun Ini

Sabtu, 7 Juli 2018 18:17 WIB
Editor: Juni Adi
Luka Modric dan Mateo Kovacic.

Piala Dunia 2018 kini semakin seru lantaran sudah memasuki babak 8 besar. Sebanyak dua tim sudah memastikan diri akan berlaga di semifinal yakni Prancis dan Belgia. 

Sedangkan empat tim tersisa, baru akan bertarung memperebutkan dua tike tersisa pada Sabtu (07/07/18) antara Swedia vs Inggris, dan Rusia vs Kroasia.

Dari tim-tim yang tersisa tersebut, ada hal menarik dimana beberapa pemain yang juga berseragam Real Madrid, berpeluang mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Dunia di tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya:

Baca Juga

1. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (kanan) mengangkat trofi Liga Champions bersama dengan Luka Modric.

Kroasi diluar dugaan tampil impresif di Piala Dunia 2018 ini, hingga melaju sampai ke babak 8 besar. Tim besutan Zlatko Dalic itu sekarang berpeluang lolos semifinal, dan bahkan ke final andai mampu mengandaskan Rusia lebih dulu di 8 besar nanti, yang akan berlangsung pada Minggu (08/07/18).

Berpeluangnya Kroasia menjuarai turnamen empat tahunan tersebut, membuat salah satu pemainnya yakni Mateo Kovacic sangat senang. 

Sebab jika tahun ini Kroasi mampu jadi juara dunia, akan jadi tahun yang sangat fantastis bagi pemain berusia 24 tahun itu, karena mampu memenangkan dua gelar bergengsi yakni Liga Champions dan Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, sebelum berangkat ke Rusia, Kovacic telah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, tahun ini. Selama memperkuat Kroasia di Piala Dunia 2018, ia telah memainkan empat pertandingan, satu diantaranya sebagai starter.


2. Luka Modric

Luka Modric berpose bersama trofi Liga Champions.

Luka Modric sukses jadi pemain yang sangat penting bagi Kroasia di Piala Dunia 2018 ini. Penampilan apiknya di lini tengah bersama Ivan Rakitic telah membawa negaranya hingga babak 8 besar. 

Jika mampu menyingkirkan Rusia di babak 8 besar dini hari nanti, Minggu (08/07/18) dini hari WIB, dan lolos ke semifinal bahkan menembus final dan menjadi juara dunia, akan jadi tahun yang sangat fantastis bagi dirinya.

Sebab, ia berpeluang mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Modric bersama Real Madrid beberapa waktu lalu mampu menjuarai trofi si kuping besar tersebut.


3. Raphael Varane

Raphael Varane, bek tengah Real Madrid.

Raphael Varane jadi sosok penting bagi Real Madrid musim lalu. Ia mampu jadi benteng kokoh, dalam perburuan gelar Liga Champions hingga akhirnya berhasil menjuarainya.

Kini, dirinya jadi andalan bersama Prancis di Piala Dunia 2018. Duetnya bersama Samuel Umtiti, membuat Le Blues jadi salah satu tim tim tangguh dalam pertahanan, dan difavoritkan menjadi juara.

Namun, sebelumnya Varena cs harus mengalahkan Belgia terlebih dahulu di babak semifinal, untuk bisa lolos ke final dan berpeluang membawa trofi berlapis emas tersebut.

Jika tim besutan Didier Dechamps itu bisa mewujudkan skenario di atas, maka bisa jadi ini adalah tahun fantastis untuk Varane. 

Baca Juga

Sebab, ia berpeluang mengawinkan gelar Liga Championsnya dengan Piala Dunia tahun ini. Varane sendiri selalu tampil jadi stater dalam lima pertandingan yang telah dilakon Prancis, dan sudah menyumbang satu gol.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Luka ModricMateo KovacicPiala DuniaRaphael VaranePiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini