x

Resmi ke Juventus, Ronaldo Ungkap Alasan Hengkang Melalui Surat Perpisahan

Rabu, 11 Juli 2018 00:23 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan.

Melalui pernyataan resmi di laman resmi klub, Real Madrid telah mengumumkan bahwa pemain yang selama ini menjadi figur utama di Santiago Bernabeu, telah meninggalkan klub.

Lokasi yang menajadi tujuannya, Turin, kota di mana klub raksasa Serie A Italia, Juventus, berbasis.

Melalui situs resmi klub pula, Cristiano Ronaldo menuliskan surat terbuka yang berisi ucapan perpisahannya pada klub yang telah dibelanya selama sembilan tahun.

Baca Juga

1. Momen Telah Tiba

Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid

"Tahun-tahun ini di (Real) Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin telah menjadi yang paling membahagiakan dalam hidup saya," tulis Ronaldo.

"Saya hanya memiliki rasa terima kasih yang sangat besar untuk klub ini, fanbase ini dan kota ini. Saya hanya dapat memberikan terima kasih kepada mereka untuk cinta dan kasih sayang yang telah saya terima."

"Bagaimanapun, saya pikir bahwa telah tiba momennya bagi saya untuk memulai bab baru dalam hidup saya dan maka dari itu saya telah meminta klub untuk menerima permintaan saya untuk pergi."


2. 'Tolong Pahami Keputusan Saya'

Cristiano Ronaldo dengan jersey latihan Real Madrid

"Saya meminta maaf bahwa ini harus berakhir seperti ini dan saya meminta kepada anda semua, terutama pengikut kami, untuk, tolong, memahami saya."

"Ini telah menjadi sembilan tahun yang benar-benar mekajubkan. Ini telah menjadi sembilan tahun yang unik."

"Ini telah menjadi masa yang emosional bagi saya, penuh pertimbangan karena Real Madrid mengeluarkan semua dari diri anda dan saya tahu benar bahwa saya tidak akan pernah dapat melupakan bahwa di sini saya menikmati sepakbola dengan suatu cara yang benar-benar unik."


3. Menangkan Segalanya Bersama Real Madrid

Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema memegang trofi Liga Champions.

"Saya memiliki teman-teman yang menakjubkan di atas lapangan dan di dalam ruang ganti, saya merasakan kehangatan fanbase yang luar biasa dan bersama kami telah memenangkan tiga Liga Champions beruntun dan empat dalam lima tahun."

"Bersama dengan mereka saya telah memiliki kepuasan individiual untuk memenangkan empat Ballon d'Or dan tiga Sepatu Emas. Seluruhnya di klub yang begitu besar dan luar biasa ini."

"Real Madrid telah menaklukkan hati saya dan keluarga saya, dan itulah mengapa lebih dari segalanya saya ingin mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, kepada presiden, kepada direktur-direktur, kepada teman-teman saya, kepada seluruh pelatih, dokter, physio, pekerja-pekerja luar biasa yang membuat semuanya berfungsi dan mengurus segalanya ke setiap detailnya."


4. 'Hala Madrid!'

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

"Terima kasih tak terbatas sekali lagi untuk para penggemar kami dan terima kasih juga kepada sepakbola Spanyol. Selama sembilan tahun ini saya telah bermain melawan pemain-pemain yang luar biasa. Rasa hormat dan pengakuan saya berikan kepada mereka semua."

"Saya telah banyak berefleksi dan saya tahu bahwa momennya telah tiba untuk siklus baru. Saya pergi tapi seragam ini, badge ini dan Santiago Bernabeu akan selalu terasa seperti sesuatu yang menjadi milik saya, kemanapun saya pergi."

"Terima kasih kepada semua dan, tentu saja, seperti yang saya katakan untuk pertama kali di stadion kita sembilan tahun yang lalu: Hala Madrid!" tutup megabintang yang kini akan mengarungi sepakbola Italia tersebut.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Real MadridCristiano RonaldoJuventusBola Internasional

Berita Terkini