x

Resmi, Real Madrid Umumkan Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Selasa, 10 Juli 2018 22:55 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid.

Saga transfer megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menuju Juventus telah mencapai tahap akhir.

Klub Ibu Kota Spanyol tersebut secara resmi mengumumkan kesepakatan dengan Bianconeri terkait penyerang Portugal tersebut melalui laman resmi.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Gabung Juventus atas Permintaan Ronaldo

Ilustrasi Cristiano Ronaldo resmi mengenakan jersey Juventus.

"Real Madrid mengumumkan bahwa, sebagai respons atas keinginan dan permintaan yang diekspresikan oleh sang pemain Cristiano Ronaldo, ia telah setuju untuk bergabung dengan Juventus FC," tertulis di website club.

"Hari ini, Real Madrid ingin mengekspresikan terima kasihnya kepada seorang pemain yang telah membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia dan telah menandai salah satu masa terbaik di dalam sejarah klub kami dan dunia sepakbola."


2. Pencapaian Ronaldo di Santiago Bernabeu

Cristiano Ronaldo dan Mateo Kovacic di Real Madrid

Los Blancos juga tak lupa menyebutkan pencapaian dan rekor-rekor pribadi yang telah dicapai oleh pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Di luar gelar-gelar yang telah diraih, trofi-trofi yang telah didapatkan dan kemenangan yang dicapai di lapangan bermain dalam sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dari dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, bakat dan perkembangan," lanjut pernyataan resmi tesebut.

"Ia juga telah menjadi top skor dalam sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Dengan total 16 gelar, termasuk empat trofi Eropa, tiga di antaranya secara beruntun dan empat dalam lima tahun terakhir."

"Dalam basis individual, dengan jersey Real Madrid, ia telah memenangkan empat Ballon d'Or, dua penghargaan pemain terbaik dan tiga Sepatu Emas, di antara banyak penghargaan lainnya."


3. Ucapan Perpisahan Real Madrid pada Sang Megabintang

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Selain itu, Real Madrid juga menambahkan dua kalimat menyentuh terhadap pemain yang telah menjadi figur utama klub sejak kehadirannya di Santiago Bernabeu 2009 lalu.

"Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu dari simbol-simbol besar dan referensi unik untuk generasi-generasi berikutnya."

"Real Madrid akan selalu menjadi rumahmu," tutup pernyataan tersebut.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoJuventus

Berita Terkini