x

Terkuak! Bukan Uang, Ini yang Diharapkan Ronaldo di Juventus

Selasa, 17 Juli 2018 09:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Resmi ke Juventus, Cristiano Ronaldo berpose bersama Giuseppe Marotta, Andrea Agnelli, Fabio Paratici dan Jorge Mendes selama konferensi pers.

Megabintang, Cristiano Ronaldo baru saja diresmikan sebagai Juventus pada Senin (16/07/18) kemarin.

Ronaldo mengakhiri kebersamaannya bersama Real Madrid selama sembilan tahun dengan bergabung ke Juventus dengan mahar sebesar 105 juta euro (Rp1,7 triliun).

Meskipun dibayar oleh Juventus dengan uang yang tak sedikit, yakni 30 juta euro per musim (Rp504 miliar), ternyata ada hal lain yang sangat diharapkan Ronaldo bersama Juventus.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Juventus Tujuan Utama Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan Juventus kepada publik.

Kepindahannya menuju Juventus ternyata sangat disyukuri oleh Ronaldo.

Ia tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang yang ada di Juventus dan menjadikan hanya klub berjuluk Si Nyonya Tua sebagai tujuan utamanya setelah Real Madrid.

“Saya berterima kasih kepada Presiden [Andrea Agnelli], para penggemar dan orang-orang yang bekerja di klub ini karena memberi saya kesempatan ini.” Ungkap Ronaldo kepada Sky seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Ini adalah situasi yang muncul dengan cara yang benar-benar alami. Saya berbicara dengan agen saya untuk mencari tahu bagaimana perkembangannya, dan itu berjalan dengan baik.”

"Tidak ada satu pun alasan, saya memberi tahu agen saya bahwa jika saya meninggalkan Real maka Juventus adalah satu-satunya klub yang ingin saya tuju," tambahnya.


2. Ingin Bawa Juventus Juara Liga Champions

Juventus memperkenalkan Cristiano Ronaldo ke publik.

Ronaldo yang telah memenangi gelar Liga Champion sebanyak lima kali ternyata ingin kembali memenangkannya.

Khususnya membawa Juventus untuk bisa menjadi juara di kompetisi antar klub paling bergengsi di eropa. Seperti diketahui, Juventus terakhir kali juara Liga Champion adalah tahun 1996.

“Saya tidak melihatnya sebagai obsesi, hal-hal ini terjadi secara alami. Ada banyak pemain di tim dan kemenangan akhir tergantung pada banyak hal. Saya ingin membantu tim memenangkan Liga Champions dalam empat tahun ke depan, saya tahu itu akan sangat sulit tetapi saya pikir itu mungkin," ujar Ronaldo.

“Dalam empat tahun terakhir Juventus telah memainkan dua final Liga Champions dan dalam tujuh tahun terakhir mereka telah memenangkan Serie A tujuh kali. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, tidak perlu ada orang yang menyuruh saya datang ke sini karena saya tahu kekuatan Juventus,” tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

Real MadridCristiano RonaldoJuventusBola Internasional

Berita Terkini