x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PS TIRA vs Borneo FC

Jumat, 20 Juli 2018 20:50 WIB
Editor: Juni Adi
Diego Michiels.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-17 antara PS TIRA vs Borneo FC, di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (20/07/18) malam WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Borneo tampil trengginas di babak pertama. Tim besutan Dejan Antonic itu unggul lebih dulu dengan skor 4-2.

Sayang, keunggulan tersebut membuat Borneo sedikit bermain santai yang akhirnya PS TIRA mampu mengembangkan permainan, dan memperkecil ketertinggal di babak kedua melalui gol Manahati Lestusen.

Baca Juga

Akan tetapi, gol itu gagal menyelematkan The Army dari kekalahan. Dengan hasil ini, PS TIRA terjerembab ke zona degrasi dengan menepati posisi ke-16, dan Borneo merangsek ke posisi empat.


1. Babak I

Borneo FC.

Unggul materi pemain, membuat Borneo FC bisa mengendalikan pertandingan di babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan barisan depan Borneo.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-18. Borneo FC unggul lebih dulu melalui penyerang mereka, Marlon Da Silva.

Empat menit berselang PS TIRA mampu menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol Kim Sang Min. Pertandingan semakin seru, karena kedua tim saling balas gol.

Kali ini giliran Lerbu Eliandry yang mencatatkan namanya di papan skor, dan membuat Borneo kembali unggul 2-1. Pesut Etam memperbesar keunggulan pada menit ke-37. Marlon kembali cetak gol, yang mengubah skor jadi 3-1.

Jelang turun minum, Borneo kecolongan. PS TIRA cetak gol di menit injury time babak pertama, melalui Dimas Drajad. Skor 4-2 bertahan hingga jeda.


2. Babak II

PS TIRA vs Borneo FC.

Memasuki babak kedua, PS TIRA mampu menjebol gawang Borneo FC, sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 melalui penalti kedua Manahati Lestusen.

Unggul tipis, membuat Borneo tak ingin kecolongan lagi. Diego Michiels cs berkonstrasi penuh pada sektor belakang, demi mengamankan tiga poin. 

Strategi tersebut cukup berhasil, karena hingga wasit menipu peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 4-3 tak berubah. Hasil ini menambah panjang rentetan buruk The Army, yang dalam lima laga terakhir gagal meraih kemenangan.


3. Susunan Pemain

LOGO LIGA 1.

Berikut susunan pemain pertandingan PS TIRA vs Borneo FC:

PS TIRA:

Syahrul Trisna; Ganjar Mukti, Kim Sang Min, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto; Aleksandar Rakic, Dimas Drajad.

Baca Juga

Borneo FC:

Nadeo A; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Abdul Rahman; Ambrizal Umanailo, Wahyudi Hamisi, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby Eliandry, Marlon Silva.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini