x

Selangkah Lagi Gabung Timnas U-23 untuk Asian Games, Ini Kata Kiper Senior Liga 1

Senin, 23 Juli 2018 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

INDOSPORT.COM - Kiper senior milik Borneo FC, Muhammad Ridho kembali mendapatkan panggilan dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Ia akan bersaing bersama Awan Setho dan Andritany Ardhiyasa yang juga dipanggil pelatih Luis Milla.

Sebelumnya, Ridho memang sudah lama bermimpi untuk mengenakan jersey Timnas Indonesia dan membela skuat Garuda di ajang internasional.

Baca Juga

Karenanya, begitu kembali mendapat panggilan, eks Persip Pekalongan itu mengaku sangat bersyukur, apalagi hal ini membuka kansnya bermain di Asian Games (Ridho berpotensi masuk Timnas U-23, karena ada regulasi yang memperbolehkan pakai slot tiga pemain senior).

"Semoga Allah memberikan kejutan untuk saya (gabung ke Timnas Indonesia), jadi alhamdulilah dipanggil lagi dan semoga bisa lanjut ke Asian Games," ucapnya.

Ridho mengatakan ia mulai bergabung dengan Timnas U-23 pada hari ini, Senin (23/07/18) di Bali. Ia juga mendapat pesan dari pelatih kiper Borneo, Luizinho Passos serta Presiden klub, Nabil Husein agar memberikan penampilan terbaik meski hanya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23.

"Iya gabung hari ini dan pesan mereka (coach Luiz dan Nabil Husein) berikan yang terbaik, jaga nama baik tim Borneo FC disiplin dan jangan lupa doa orang tua," tutupnya.

Baca Juga

Panggilan yang diterima Muhammad Ridho untuk ke Timnas U-23 tidak lepas dari penampilan apiknya di Liga 1 musim lalu. Penjaga gawang asal Pekalongan itu mengungguli kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam hal penyelamatan di muka gawang. 

Berdasarkan statistik di website resmi Liga 1, Ridho membuat 104 kali saves, jauh melampaui rekor Andritany musim lalu yang hanya mencatatkan angka 92 kali saves.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Asian Games 2018Borneo FCTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini