x

Dapat Diskriminasi Publik Jerman, Ozil Tetap Diterima di Arsenal

Rabu, 25 Juli 2018 16:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.com – Manajer baru Arsenal Unai Emery yakin bahwa Arsenal akan menjadi ‘rumah’ Mesut Ozil dengan menghargai keputusannya untuk pensiun dari kancah sepak bola internasional.

Ozil menjadi objek kritikan karena penampilannya yang mengecewakan saat memperkuat Jerman di Piala Dunia. Berita rasisme dan ketidakhormatan atas leluhurnya menjadi alasan dirinya memutuskan pensiun.

Baca Juga

Ya, sebelum ke Rusia, Ozil dan rekannya Ilkay Gundogan yang juga keturunan Turki berfoto dengan Presiden Erdogan, dan foto tersebut sempat menjadi berita dan dicemooh oleh fans Jerman selama di Rusia.

Keputusan Ozil untuk pensiun malah semakin memicu perdebatan sengit diantara publik sepak bola Jerman mengenai komunitas imigran Turki di Jerman. Namun Emery sangat menghargai keputusan pemain berusia 29 tahun itu.

Mesut Ozil pasca kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

“Ini keputusan pribadi yang saya hargai,” kata Emery kepada wartawan sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid di turnamen pramusim ICC sebagaimana dilansir Reuters.

Emery yang baru bergabung bulan Mei lalu menggantikan Arsene Wenger di klub sepak bola papan atas Inggris itu setelah 22 tahun menukangi The Gunners. Emery akhirnya mengatakan Ozil akan merasakan Arsenal sebagai rumahnya kini.

“Kami seperti rumah untuknya (Ozil). Kami seperti keluarganya. Kami akan membantunya merasa lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu sejak kedatangannya di Singapura untuk tur pramusim Arsenal, Ozil belum memberikan komentar apapun. Setelah menghadapi Atletico Madrid, Arsenal akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di akhir pekan.

JermanArsenalMesut OzilUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini