x

Pasca Egy Maulana Vikri, Pemain Timnas U-19 Ini Diinginkan Pemandu Bakat Eropa

Rabu, 25 Juli 2018 13:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Witan Sulaeman selebrasi pasca mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Jejak Egy dan Ezra yang bermain di klub Eropa sebentar lagi bisa diikuti oleh Witan Sulaeman.

Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri tengah menjajaki kariernya bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Pemuda 18 tahun itu, bahkan diberikan kontrak cukup lama yakni sekitar tiga tahun ke depan.

Langkah gemilang Egy itu pun rupanya membawa berkah bagi pemain muda lainnya. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Ia menjelaskan jika saat ini ada pemandu bakat asal Jerman yang kini tengah memantau pemain Timnas U-19 lainnya yakni Witan Sulaeman.

Baca Juga

"Witan iya betul diincar. Tapi dia belum bisa kita ekspos karena masih kelas dua SMA. Yang melirik sudah ada dari Eropa, tapi kita belum bisa memastikan di mana karena agen itu tak pernah bisa memastikan," bukanya.

"Dia (agen) punya banyak alternatif, seperti Egy saja detik terakhir berubah-ubah. Tapi saya tak ingin Asia maunya dikirim ke Eropa," imbuhnya.


1. Terus Dipantau

Witan Sulaeman tengah mengontrol bola.

Lebih lanjut, Raden Isnanta menjelaskan jika pemandu bakat tersebut bahkan sudah datang dan melihat langsung permainan Witan saat membela Timnas U-19 di Piala AFF U-18 yang baru saja usai.

Karenanya, saat ini tugas terpenting bagi pihak SKO Ragunan (sekolah dan tempat berlatih Witan) adalah memastikan sang pemain tetap berada dalam performa terbaik.

"Kemarin juga ada yang datang sendiri pemantau (pemandu bakat) dari Jerman pada saat pertandingan, jadi semuanya silahkan lihat. Suatu saat dia akan kasih tau apakah oke atau tidak," beber Isnanta.

"Ia (Witan) terus dipantau rekam jejak dia dan prestasi serta performanya. Kita juga ngasih data ke mereka tapi yang terpenting kita wajib menjaga performanya," tutupnya.

Baca Juga

Kabar ketertarikan pemandu bakat pada sosok Witan Sulaeman memang bukan pertama kalinya. Beberapa waktu lalu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri juga mengisyaratkan jika pemain 16 tahun itu akan menyusul Egy Maulana Vikri ke Eropa.

Bahkan, agen Egy saat ini, Dusan Bogdanovic pun secara terang-terangan telah menyatakan minat untuk memboyong Witan ke Eropa.

Liga IndonesiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini