x

Aksi ‘Ludah’ Pemain Persija Luput dari Sanksi, Kiper Bali United Meradang

Jumat, 27 Juli 2018 15:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Perilaku tak terpuji ditunjukan oleh mantan penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos pada saat berhadapan dengan Bali United di pekan ke-16 Liga 1 2018. Ivan Carlos tertangkap kamera meludahi penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Berdasarkan keputusan sanksi terbaru yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, aksi tak terpuji yang dilakukan Ivan Carlos terbebas dari hukuman. Hal ini membuat banyak pihak meradang akibat keputusan yang dikeluarkan oleh komdis.

Perilaku yang ditunjukkan Ivan Carlos kepada penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan dinilai sangat tidak sportif dan sudah kelewat batas.

Baca Juga

Aksi ludah yang dilakukan Ivan Carlos seharusnya mendapatkan hukuman keras dari komdis selaku pihak yang menangani kasus tersebut.


1. Tanggapan Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan.

Menanggapi masalah tersebut, penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan menyerahkan keputusan tersebut kepada pihak yang berwenang. Wawan menilai Komdis memiliki pandangan lain terhadap keputusan yang telah dibuat.

"Keputusan Komdis PSSI soal sanksi (Persija Jakarta), itu wewenang mereka. Saya sendiri, tidak menuntut apa-apa, karena saya percaya sepenuhnya kepada yang berwenang," kata Wawan Hendrawan seperti dikutip dari Tribun Bali.

Mantan penjaga gawang Mitra Kukar itu mengaku sudah memaafkan perilaku yang telah dilakukan Ivan Carlos kepadanya. Menurutnya, hubungan keduanya pun sudah kembali seperti biasa tanpa ada rasa dendam.

"Intinya saya secara pribadi tidak menuntut harus dihukum Persija Jakarta dan Ivan Carlos. Saya tidak ada rasa dendam dan amarah," tandasnya.

Jadwal Lengkap Liga 1 2018 Pekan ke-18


Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Ivan CarlosWawan Hendrawan

Berita Terkini