x

Perkelahian Pemain dan Tim Medis Jadi Fenomena Baru Liga 2

Selasa, 31 Juli 2018 14:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
keributan kecil mewarnai bench Persiba setelah laga kontra Madura FC dan Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tercoreng dengan kejadian memalukan di laga Madura FC vs Persiba.

Kompetisi Liga 2 musim ini menghadirkan fenomena baru perihal keributan dalam pertandingan. Biasanya, kericuhan selalu melibatkan rivalitas antar tim maupun suporter.

Namun, pemandangan berbeda tersaji di Sumenep, saat Madura FC melawan Persiba Balikpapan, Senin (30/07/18) sore lalu.

Skuat tim berjulukan Beruang Madu itu pun sempat tertahan beberapa menit di bench mereka, menunggu situasi kembali kondusif untuk kembali ke ruang ganti setelah laga.

Baca Juga

"Kalau untuk menindaklanjuti dengan laporan, itu urusan nanti dan ada jalurnya. Seharusnya, insiden seperti itu tidak perlu terjadi," bilang Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi selepas laga.

Keributan itu memang tidak jelas awalnya. Dalam pantauan awak INDOSPORT, beberapa anggota tim medis di Stadion Ahmad Yani Sumenep terlihat saling beradu argumen dengan pemain Persiba di samping bench tim tamu.


1. Dua Versi Awal Kejadian

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi dalam jumpa pers.

Teriakan maupun aksi saling dorong kemudian memancing amarah penonton yang berada di sisi barat stadion. Puluhan suporter Madura FC lalu berteriak-teriak menghujat tim Persiba yang sebagian pemainnya ribut dengan tim medis di lapangan.

"Ini gila. Pemain saya dipukul sama tim medis lapangan. Kalau yang ribut antar pemain, itu kan rasional. Tapi ini tim medis dengan pemain, ini aneh menurut saya," sambung pengganti posisi Wanderley Junior tersebut.

Sedangkan pihak Madura FC ganti menuduh pemain Persiba yang memulai provokasi lebih dulu, dengan memukul anggota tim medis yang berjalan di tepi lapangan.

"Saya klarifikasi soal keributan itu, karena tim medis yang dipukul duluan (oleh pemain cadangan Persiba). Jadi, bukan karena penonton," cetus Pelatih Madura FC, Salahudin.

Baca Juga

Laga di penghujung putaran pertama Liga 2 Wilayah Timur itu pun dimenangkan oleh Madura FC dengan skor tipis 2-1.

Gol dari Imam Mahmudi menit 67 menjadi penentu kemenangan Madura FC, setelah di babak pertama gol Yusuf Effendi di menit 30 mampu dibalas oleh Tengku Turnando menit 39.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 2Madura FC

Berita Terkini