x

3 Pemain yang Bisa Dibeli Man United di Hari Terakhir Bursa Transfer Inggris

Rabu, 8 Agustus 2018 16:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

INDOSPORT. COM - Man United mesti buru-buru mendapatkan pemain incarannya karena bursa transfer Liga Inggris bakal tutup esok hari (09/08/18).

Klub raksasa Inggris, Man United, secara mengejutkan tak begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Padahal pesaing-pesaing mereka telah melakukan pembelian sejumlah pemain besar. 

Sejatinya Man United telah dihubungkan dengan sejumlah pemain bintang. Namun, sebagian dari mereka dibanderol dengan harga terlampau mahal. 

Baca Juga

Sebagiannya lagi terang-terangan tak mau bergabung karena faktor Jose Mourinho

Ketika deadline transfer Liga Inggris bakal ditutup besok (09/08/18), para fans pun masih berharap Man United mendatangkan satu atau dua nama besar. 

Diolah dari laman Sportskeeda, berikut ini adalah tiga pemain yang bisa saja didatangkan Man United di hari terakhir bursa transfer. 


1. 1. Jerome Boateng

Jerome Boateng di Piala Dunia 2018.

Musim lalu Man United finis sebagai tim kedua dengan angka kebobolan terkecil. Walau begitu, angka itu tak mencerminkan penampilan bek-beknya di lini belakang. 

Chris Smalling dan Phil Jones tampil di bawah standar. Bek-bek Timnas Inggris ini terlihat keteteran berduet dengan Eric Baily. 

Saat ini Mourinho dikabarkan tengah mengincar bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Boateng dianggap bisa menjadi jawaban atas kurang stabilnya lini belakang Man United. 

Selain itu, Bayern sendiri telah menyatakan siap untuk menjual Boateng dengan banderol 50 juta euro. 

Sebelumnya Man United melayangkan tawaran sebesar 25 juta euro yang bisa dibilang terlalu jauh dari permintaan Munchen. Namun, dengan tekanan yang ada, bukan hal mustahil bagi Man United untuk mewujudkan transfer ini pada hari ini atau besok.


2. 2. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Sudah bukan rahasia lagi jika Man United menjadi penggemar berat Toby Alderweireld. Bek Belgia yang bermain di Tottenham Hotspur ini dianggap sebagai jawaban sempurna atas lini belakang Man United. 

Man United dikabarkan telah mendapat kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Namun, hambatan sesungguhnya ditemukan pada negosiasi di level klub. Pemilik Tottenham, Daniel Levy, terkenal alot kalau urusan transfer pemain. 

Padahal, Alderweireld bisa menjadi aset besar bagi Man United. Ia bagus dalam mengontrol bola. Ia juga bagus dalam menjaga area pertahanan dan menghalau bola-bola mati. 


3. 3. Willian

Willian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace.

Man United memiliki sayap kiri yang sangat kuat dengan keberadaan Alexis Sanchez, Marcus Rashford, sampai Anthony Martial. 

Namun, jika bicara soal sisi kanan, maka Man United menemukan kendala besar. Untuk itulah Jose Mourinho mempertimbangkan untuk merekrut pemain sayap Chelsea, Willian. 

Sayang, Chelsea tak ingin membiarkan Willian pergi begitu saja. Akan tetapi, pernyataan terbaru soal Willian yang ingin bereuni dengan sejumlah pemain Man United memberikan harapan bagi para fans The Reds Devils. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoTRIVIA

Berita Terkini