x

3 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Pogba di Man United

Rabu, 8 Agustus 2018 15:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United.

INDOSPORT. COM - Isu kepergian Paul Pogba dari Manchester United  semakin menguat. Baru-baru ini klub raksasa Spanyol, Barcelona, disebutkan telah mencapai persetujuan pribadi dengan Pogba dan agennya, Mino Raiola

Faktor gaji disebut-sebut sebagai alasan terkuat mengapa Mino Raiola ingin membawa Pogba keluar dari Old Trafford. 

Jika skuat asuhan Jose Mourinho tidak sanggup menuruti permintaan pemenang Piala Dunia 2018 itu, maka ia akan memutuskan untuk hengkang ke klub yang mampu membayar mahal dirinya seperti Barcelona atau Juventus.

Baca Juga

Menjelang bursa transfer Liga Inggris yang sebentar lagi akan ditutup, Man United pun mesti mempersiapkan rencana terburuk jika Pogba jadi hengkang. 

Jika bukan musim panas ini, bisa jadi Pogba akan hengkang Januari nanti. Apalagi mengingat bagaimana rekam jejak Mino Raiola sebagai agen. 

Untuk itulah berikut ini INDOSPORT rangkum tiga pemain papan atas yang bisa diincar The Red Devils sebagai pengganti Pogba di Man United.


1. 3. Mateo Kovacic

Luka Modric dan Mateo Kovacic (kanan)

Kedatangan Lopetegui di Real Madrid sepertinya tak akan memberikan perubahan berarti bagi karier seorang Mateo Kovacic. 

Tanda-tanda itu terlhat ketika Lopetegui lebih sering menggunakan gelandang Dani Ceballos dan Marcos Llorente di partai pra musim. 

Padahal jika bicara kemampuan, Kovacic tergolong gelandang dengan skill mumpuni. Ia piawai dalam mengatur tempo permainan layakmya Paul Pogba.


2. 2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa. Sayang, cedera membuat performanya menjadi kurang maksimal. 

Namun begitu, ia bisa menjadi alternatif lebih murah bagi Man United jika ingin mencari pengganti sepadan Pogba. 

Kekurangan Alcantara dibanding Pogba adalah ia tak begitu piawai dalam bertahan. Namun, memiliki Alcantara di dalam tim merupakan keuntungan besar bagi klub seperti Man United. 


3. 1. Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Sergej Milinkovic-Savic telah lama dikait-kaitkan dengan Man United. Bisa dibilang, Milinkovic-Savic merupakan gelandang yang paling bisa menggantikan peran Pogba.

Bahkan, ada kemungkinan permainan Milinkovic-Savic lebih baik dari Pogba. 

Namun, faktor harga sang pemain yang sangat tinggi menjadi halangan terbesar Man United. Presiden Lazio, Claudio Lotito, pernah menolak tawaran 110 juta euro untuk Milinkovic-Savic. 

Di usianya yang baru 23 tahun, Milinkovic-Savic sudah menjadi jenderal lapangan tengah Lazio. 

Ia menjadi pemain inti yang membawa Lazio finis di lima besar Serie A. Total, musim lalu ia bermain sebanyak 35 laga dengan menyumbang 12 gol dan empat assists. 

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaMino RaiolaLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini