x

Arsenal Takluk dari Man City, Emery Sebut Ada Nilai Positif

Senin, 13 Agustus 2018 12:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih baru Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Kekalahan 2-0 dari Manchester City, memberikan luka tersendiri bagi arsitek teranyar Arsenal, Unai Emery.

Apalagi, ia tercatat sebagai pelatih pertama The Gunners yang menelan kekalahan di laga pertamanya bersama Arsenal dan itu ia catatkan saat tampil di Emirates Stadium, kandang mereka sendiri.

Walaupun gagal meraih poin, Emery mengatakan bahwa Arsenal tidak pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, ia melihat permainan Mesut Ozil dkk menunjukkan semangat juang yang tinggi.

“Hasil akhirnya memang kami kalah 0-2, tapi saya pikir selama 90 menit, kita menjadi lebih bagus,” ujarnya seperti dikutip Sports Mole.

Baca Juga

Ia mengatakan, bahwa permainan anak asuhnya di babak pertama tidak seperti yang ia harapkan. Namun, dirinya mencoba mengambil hal positif dari permainan anak asuhnya di babak kedua yang lebih bertanggung jawab.

“Kami baru bisa berbicara banyak saat paruh kedua laga dan lebih menekan. Kami mengatur aliran bola, sembari mencari celah membobol pertahanan mereka (Man City).

Emery juga tidak lupa untuk menyampaikan permohonan maaf kepada para suporter Arsenal yang tidak bisa melihat kemenangan di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19.

“Kami punya niatan mengawali liga dengan bagus di hadapan supporter sendiri. Tapi, ternyata menghadapi kekuatan Man City, kami masih belum bisa memberi apa yang mereka harapkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Kini, setelah kekalahan dari Man City, Arsenal harus kembali bekerja keras. Pasalnya, mereka akan kembali menghadapi lawan berat di pekan kedua Liga Primer Inggris 2018/19, yakni Chelsea pada Sabtu (18/08/18).

Penulis: Ridi Fadhilah Khan.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT

ArsenalManchester CityUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini