x

Aneh! Hengkang ke Milan, Chelsea Masih Bayar Gaji Bakayoko

Rabu, 15 Agustus 2018 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, telah bergabung bersama AC Milan dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Akan tetapi The Blues masih akan membayar gaji Bakayoko.

Mantan pemain AS Monaco itu tak mendapat tempat di skuat The Blues setelah kedatangan Jorginho dan Mateo Kovacic. Gennaro Gattuso juga setuju tentang opsi untuk membeli senilai 31 juta poundsterling (Rp585 miliar).

Baca Juga

Dilansir dari laman Calciomercato, Chelsea akan berkontribusi sebesar 65 ribu poundsterling (Rp1,2 miliar) per minggu, sedangkan Rossoneri menangggung sisanya yakni  43 ribu poundsterling (Rp812 juta) untuk membayar gaji Bakayoko.

Pemain yang telah resmi masuk ke dalam skuat Diavolo Rosso itu kepindahannya telah diumumkan melalui laman resmi milik Milan.

“AC Milan senang bisa mengumumkan perekrutan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea FC. Pemain berusia 23 tahun telah bergabung ke klub secara pinjaman dengan opsi untuk transfer permanen. Lahir 17 Agustus 1994 di Paris, karier Bakayoko dimulai di Rennes sebelum ke Monaco dan Chelsea.” 

Baca Juga

"Sang gelandang memiliki dua trofi mayor dalam karirnya, memenangkan titel liga pada 2017 dengan Moanci dan kemudian Piala FA bersama Chelsea setahun berikutnya. Bakayoko akan diperkenalkan kepada media pada konferensi pers pada 17 Agustus nanti," tulis situs resmi Milan.

Kehadiran beberapa pemain anyar seperti Jorginho dan Mateo Kovavic oleh Maurizio Sarri, membuat kehadiran Bakayoko dilupakan. Hingga akhirnya klub Serie A itu memanfaatkannya untuk memboyong pemain berusia 23 tahun dari London Utara ke Italia.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaTiemoue Bakayoko

Berita Terkini