x

Aksi Gemilang Beto Goncalves di Timnas dapat Apresiasi dari Bintang asal Brasil

Kamis, 23 Agustus 2018 05:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi dengan menghampiri Stefano Lilipaly. Beto Goncalves

INDOSPORT.COM - Performa mengkilap Alberto Goncalves di TImnas Asian Games turut mendapat apresiasi dari koleganya sesama striker Brasil. 

Beto, panggilan akrabnya, sedang berada dalam performa terbaiknya dengan mengantar Timnas U-23 lolos ke babak 16 besar Asian Games.

Beto sudah mengoleksi total 3 gol dari 4 caps di Asian Games bersama Indonesia. Tak pelak, pujian pun mengalir deras kepada pemain yang merupakan naturalisasi dari Brasil itu. Salah satu yang bangga akan pencapaian Beto adalah striker Persipura asal Brasil.

Baca Juga

"Saya tentu ikut bangga dengan apa yang diraih Beto. Saya berharap dia bisa membawa Timnas juara Asian Games," papar Hilton Moreira di sela-sela pemusatan latihan Persipura Jayapura di Kota Batu, Jawa Timur.

Hilton memang sosok yang paling dekat dengan Beto. Tak hanya sama-sama dari Brasil, keduanya juga mulai menampakkan karier di era yang sama, Liga Indonesia sekitar sepuluh tahun silam.


1. Seperti Saudara

Hilton Moreira telah berpengalaman tampil Liga Indonesia.

Hilton lebih dulu datang ke Indonesia pada musim 2005 dengan membela Deltras Sidoarjo, sedangkan Beto menyusul ke Persijap Jepara tiga musim berselang.

"Beto itu sudah seperti saudara saya. Rumah saya dekat dengan bandara Sao Paulo, sehingga dia pasti mampir saat pulang ke kampungnya di Amazon (Bellem)," ungkap pemain yang sama-sama berusia 37 tahun saat ini.

"Kami juga pernah bersama di tim Sriwijaya FC (musim 2017) dan di Malaysia (Penang FA, musim 2015) dulu," tambahnya.
Tak ayal, menanjaknya performa Beto bersama Timnas U-23 pun ikut melambungkan optimisme semua masyarakat tanah air yang ingin melihat tim nasional meriah prestasi bagus di pentas Asian Games tahun ini.

Baca Juga

"Beto tidak hanya membuat orang Indonesia bangga, tapi dia juga membawa nama baik pemain-pemain Brasil lainnya yang cari kerja di Indonesia. Saya bangga kepadanya," pungkas Hilton.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM

Timnas Indonesia U-23Beto GoncalvesHilton MoreiraLiga Indonesia

Berita Terkini