x

3 Striker yang Bakal Lebih Ganas dari Cristiano Ronaldo di Serie A Italia

Minggu, 2 September 2018 12:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus.

INDOSPORT.COM - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke raksasa Serie A Italia, Juventus telah menjadi transfer yang paling ramai dibicarakan tahun ini. Sementara itu, kepindahan ini juga disebut-sebut sebagai strategi pemasaran untuk Si Nyonya Tua.

Meski strategi pemasaran sejauh ini cukup berhasil, yaitu penjualan jersey yang meningkat, fans Juventus tentunya menantikan kapan sang bintang akan mencetak gol pertamanya secara kompetitif.

Sejauh 3 laga yang sudah dimainkan oleh Juventus di Serie A Italia musim 2018/19, Ronaldo selalu gagal menyelesaikan peluang yang dia dapatkan di depan gawang lawan.

Baca Juga

Jika terus seperti ini, bukan tidak mungkin striker-striker lainnya bisa melebihi jumlah gol yang dimiliki Ronaldo pada akhir musim nanti. Siapa sajakah para striker yang berpeluang tersebut?

Berikut INDOSPORT coba hadirkan sedikitnya 3 striker terbaik yang akan ganas di Serie A Italia musim 2018/19 ini.


1. Ciro Immobile

Lazio vs Napoli Ciro Immobile.

Ciro Immobile merupakan mesin pencetak gol untuk Lazio musim lalu. Striker berusia 28 tahun itu berhasil mencetak sebanyak 29 gol di Serie A Italia, sebuah raihan tertinggi untuk gol sepanjang kariernya.

Baca Juga

Mampukah dia melakukannya lagi musim ini? Mungkin saja, dia adalah salah satu pemain paling penting di skuat Lazio saat ini. Dia juga sudah mencetak satu gol di Serie A Italia musim ini, dan pantas masuk kandidat top skorer Serie A.


2. Dries Mertens

Dries Mertens, pemain Napoli yang diincar AS Roma.

Kali ini, datang dari Napoli yang memiliki pemain andalan dalam diri Dries Mertens, pemain paling penting di skuat Carlo Ancelotti.

Dengan usianya yang menginjak 28 tahun, penggawa Timnas Belgia itu memang kerap dipasang sebagai striker sejak kepergian Gonzalo Higuain ke Juventus.

Baca Juga

Dalam dua musim berturut-turut, Mertens berhasil mencetak gol sebanyak 36 gol untuk Napoli. Dia juga sudah mencetak satu gol musim ini, dan seharusnya dia bisa bersaing memperebutkan gelar top skorer akhir musim ini.


3. Gonzalo Higuain

Striker AC Milan, Gonzalo Higuain saat menghadapi Napoli di laga Serie A Italia.

Kepindahan Gonzalo Higuain ke AC Milan terjadi karena konsekuensi kedatangan Ronaldo di Juventus. Ketimbang bersaing untuk tempat utama di Juventus, Higuain pun memilih gabung dengan klub rival, AC Milan.

Berbicara statistik, penampilan Higuain di Serie A Italia cukup impresif. Penyerang Argentina itu telah mencetak 111 gol selama lima musim bermain di Italia.

Dengan catatan itu, Higuain bisa menjadi pahlawan untuk kebangkitan AC Milan di musim ini. Apalagi dengan ditendang keluar setelah Juventus mendapatkan Ronaldo, Higuain diyakini berambisi membuktikan kapasitasnya sebagai striker haus gol.

Baca Juga

Kita lihat saja siapa yang berhasil mendapat gelar top skorer Serie A Italia di akhir musim nanti. Kualitas seorang Ronaldo tidak mungkin diragukan, namun musim ini akan sangat sulit untuknya menjadi top skorer Serie A Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaCiro ImmobileAC MilanGonzalo HiguainJuventusNapoliLazioDries MertensLiga Italia

Berita Terkini