x

Digaji Kecil, Pelatih Vietnam U-23 Beri Tanggapan Mengharukan

Jumat, 7 September 2018 13:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Prio Hari Kristanto
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Kora Selatan.

NDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo tengah menjadi sorotan karena di balik prestasi yang mengkilat, ia ternyata digaji kecil.

Di Vietnam, Park Hang-seo mendapat gaji sebesar 22.000 dollar per bulan, jika dirupiahkan yakni Rp328,2 juta. 

Meski itu lebih besar dari gaji pelatih sebelumnya, Nguyen Huu Thang, tetapi dibandingkan dengan nagara Asia Tengara lain, gajinya hanya rata-rata. Gaji Park terpaut jauh dibanding Luis Milla di Indonesia dan Milovan Rajevac di Thailand.

Baca Juga

Luis Milla digaji 160.000 dollar atau Rp2,38 miliar per bulan oleh PSSI. Sementara Milovan Rajevac berada di bawah Luis Milla dengan gaji 100.000 dollar atau Rp1,49 miliar per bulan.

Kendati demikian, Park Hang-seo mengaku tak terlalu mempermasalahkan gaji yang begitu timpang karena sudah diatur sejak awal. Ia pun senang dengan tugasnya sebagai pelatih Vietnam dan bertekad ingin berkontribusi lebih baik lagi untuk Nguyen Quang Hai cs.

"Saya masih melakukan yang terbaik untuk pekerjaan saya, saya memiliki hubungan yang baik dengan semua pemain dan puas dengan kondisi," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda.

"Masalah gaji sudah ada dalam klausul kontrak, jadi itu bukan masalah besar. Yang saya pedulikan saat ini adalah berkontribusi pada pengembangan sepak bola Vietnam," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Park Hang-seo menjadi pembicaraan publik Asia setelah mengukir catatan manis bersama Vietnam U-23. Ia berhasil membawa anak asuhnya menjadi finalis Piala Asia U-23 dan yang terbaru, Vietnam U-23 berhasil melenggang ke babak semifinal Asian Games 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

VietnamAsian Games 2018Bola Internasional

Berita Terkini