x

Ditinggal Irfan Jaya, Djanur Akui Masih Berat

Sabtu, 8 September 2018 11:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Meskipun masih berat untuk melepas, Djanur berharap Irfan Jaya memberi penampilan terbaiknya di Timnas Indonesia.

Kurang tiga hari lagi, Persebaya Surabaya bakal melakoni laga perdana Liga 1 2018, usai jeda libur karena Asian Games 2018. Lawan pertama pada laga itu adalah PS Tira.

Menjelang bentrok dengan The Army julukan PS Tira pada Selasa (11/09/18), Bajul Ijo harus kehilangan satu pemain kuncinya yakni Irfan Jaya, lantaran dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Mauritius.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengaku sangat berat kehilangan winger lincah itu, di tim barunya. Meskipun demikian dirinya tak bisa berbuat banyak.

Baca Juga

"Saya sampaikan selamat kepadanya (Irfan Jaya), karena sudah behasil masuk Timnas Indonesia. Sebenarnya saya berat karena tenaganya sangat dibutuhkan Persebaya sekarang."

Tapi apa boleh buat. Kalau Timnas sudah memanggil, kita  harus mendukung," kata mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu.


1. Siapa Pengganti Irfan?

Osvaldo Haay berebut bola dengan Izzac Wanggai.

Dengan hilangnya pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu lantaran harus memperkuat Timnas Indonesia, Djanur pun segera putar otak, untuk mencari alternatif pemain pelapis.

Sejauh ini Persebaya punya dua nama yang bisa menggantikan peran Irfan Jaya, dua pemain itu adalah Fernando Pahabol dan juga Osvaldo Haay. Dari dua pemain itu sepertinya Osvaldo Haay yang sering menjadi pilihan utama Bajul Ijo.

Hal itu terlihat ketika Persebaya menjalani partai perdana Piala Indonesia pada Minggu (2/9/18) kemarin melawan PSBI Blitar di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL Surabaya. Hasil dari laga itu, penampilan Osvaldo Haay tak terlihat buruk.

Baca Juga

Dia terlihat mampu memberikan umpan-umpan silang dan juga mengalirkam bola dengan dinamis kepada David Da Silva di depan.

Sayang untuk hal teknis seperti ini, Djanur enggan untuk membeberkannya kepada awak media. "Itu terlalu teknis biarkan yang tahu internal saja," tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1Irfan JayaPS TIRA

Berita Terkini