x

PSM Makassar Main Imbang, Ratusan Suporter Halangi Bus Pemain

Kamis, 13 September 2018 20:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bus pemain PSM Makassar diadang suporter usai bermain imbang lawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - "Mana Robert, mana Robert," begitu pekikan para ratusan suporter di area parkir bus tim PSM Makassar seusai laga lawan Barito Putera

Mereka menuntut agar sang pelatih, Robert Rene Alberts, memberikan klarifikasi terkait rentetan hasil buruk yang diraih Pasukan Ramang. Insiden ini berlangsung hampir satu jam.

Akibat insiden itu, beberapa pemain yang berada dalam bus sempat turun untuk menenangkan para suporter. Di antaranya Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Syaiful Syamsuddin, dan Imam Fadillah.

Baca Juga

Sayangnya para suporter tidak menggubris para pemain tersebut yang meminta agar bus diberi jalan untuk keluar dari Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Mereka tetap ngotot untuk meminta Robert Alberts menemui suporter dan memberikan pernyataan terkait kondisi PSM Makassar.

"Kami suporter bagian dari PSM. Kami tidak akan anarkis ketika permintaan kami dituruti," ujar salah seorang suporter menggunakan pengeras suara di tengah kerumunan.

Setelah menunggu hampir 20 menit, negosiasi kedua pihak pun menemui titik temu. Robert Alberts keluar dan memberikan statement terkait tuntutan para suporter.

Setelah mendengar penjelasan Robert Alberts, beberapa suporter terlihat kecewa. Mereka seperti tak terima dengan pernyataan Robert yang enggan mengeluarkan statement tegas terkait target juara musim ini.

"Kalau PSM Makassar tidak juara rahun ini. Robert wajib out," tegas salah seorang suporter yang disambut sorakan dukungan.

Baca Juga

Setelah itu, pengeras suara kemudian diambil alih oleh Zulkifli Syukur. Sang kapten PSM Makassar ini menjelaskan bahwa timnya berjanji akan memberikan yang terbaik buat Juku Eja.

Beberapa menit setelah Zulkifli mencoba menjelaskan kepada suporter, perlahan massa pun membubarkan diri dengan tertib. Bus pemain pun bergerak meninggalkan area parkir sekitar pukul 19.45 WITA. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini