x

Parade Gol Pemain Naturalisasi di Laga Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya di Pekan ke-22

Senin, 17 September 2018 08:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya

INDOSPORT.com – Pekan ke-22 Liga 1 2018 memainkan laga panas antara 2 tim kuat sepak bola Indonesia antara Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya, Minggu (16/09/18).

Pertandingan itu berjalan sengit hingga kedua klub saling jual-beli serangan. Sebanyak 6 gol tercipta pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, tersebut.

Sriwijaya FC sempat tertinggal 2 gol hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan. Persebaya sukses mencuri poin di laga tandang dengan skor 3-3.

Baca Juga

Dari 6 gol yang tercipta, 3 di antaranya diciptakan oleh pemain naturalisasi. Mereka saling unjuk gigi dengan gol yang fantastis dan krusial.

Siapa dan seperti apa gol-golnya? Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. Esteban Vizcarra

Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

Sriwijaya FC tengah tertinggal 0-1 usai striker Persebaya, David da Silva menjaringkan bola ke gawang mereka saat pertandingan baru berumur 2 menit. Esteban Vizcarra lantas membalasnya di menit ke-18 dengan gol yang fantastis.

Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Miswar Saputra lewat sepakan jarak jauh. Ia melakukan tusukan dari sayap ke tengah lalu menembak bola dengan keras.

Bola sempat mengenai mistar atas lalu memantul ke dalam gawang tanpa mampu dihalau penjaga gawang. Vizcarra kembali membuat skor imbang 1-1.


2. OK John

Ok John saat pendinginan usai latihan.

Pemain naturalisasi berusia 35 tahun ini langsung menggebrak usai skor kembali imbang. Melalui skema sepak pojok, OK John sukses menanduk bola ke dalam gawang.

Ia berhasil mengalahkan Goran Ganchev dalam duel udara. Bola meluncur keras masuk ke jala Sriwijaya FC kembali.

Gol tersebut terasa istimewa bagi OK John sebab merupakan gol pertamanya sejak 6 Oktober 2014. Menariknya, gol tersebut tercipta saat ini berkostum Persebaya versi PT. MMIB yang kini menjadi Bhayangkara FC.


3. Beto Goncalves

Beto Goncalves meminta maaf atas kekalahan Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC.

Sriwijaya akhirnya terselamatkan berkat gol Beto Goncalves. Bintang Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 itu berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 di menit ke-61.

Beto sukses menembak bola dari jarak dekat tanpa penjagaan dari para pemain belakang Bajul Ijo. Bola sempat mengenai tiang gawang, tetapi beruntung bola masuk ke gawang.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya FC belum mampu naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2018 di pekan ke-22. Mereka masih tertahan di peringkat ke-11.

Laskar Wong Kito dalam 4 laga terakhir belum meraih kemenangan sedikit pun. Di 3 laga kandang terakhir saja, mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan dan 2 kali kekalahan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT

Persebaya SurabayaSriwijaya FCBeto GoncalvesEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Ok John

Berita Terkini