x

3 Fakta Menarik di Balik Laga Liga Champions Tottenham vs Barcelona

Kamis, 4 Oktober 2018 08:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tottenham Hotspur vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga Champions musim 2018/19, pada Kamis (04/10/18) dini hari tadi melangsungkan sejumlah laga babak grup.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Barcelona. Laga dimainkan di markas Tottenham, Wembley Stadium.

Walau bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham gagal menampilkan permainan terbaiknya. Skuat asuhan Mauro Pochettino itu takluk dari Barcelona dengan skor 2-4.

Baca Juga

Dua gol Spurs dicetak oleh Harry Kane serta Erick Lamela, masing-masing di menit ke-52 dan 66'. Sementara empat gol kemenangan Barcelona dibukukan Philppe Coutinho (2'), Ivan Rakitic (28') dan Lionel Messi (56', 90').

Terlepas dari hasil pertandingan, ada beberapa fakta menarik yang tersimpan di balik laga semalam. INDOSPORT pun mencoba merangkumnya dalam ulasan berikut ini.


1. Rekor Penampilan Gerard Pique

Gerard Pique, pemain Barcelona.

Pada laga semalam, bek Barcelona, Gerard Pique, turun sejak menit awal. Ia lantas bermain penuh selama 90 menit dan membantu klubnya meraih kemenangan.

Penampilan Pique semalam ternyata memecahkan rekor tersendiri. Pique jadi pemain ke-10 asal Spanyol yang bisa meraih 100 kali penampilan di ajang Liga Champions.


2. Dua Digit Gol Harry Kane

Mauricio Pochetinio dan Harry Kane

Penyerang Tottenham, Harry Kane, sukses menyumbangkan satu gol pada laga semalam. Golnya itu tercetak di menit ke-52.

Meski tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan, ternyata gol Kane semalam ternyata cukup berarti bagi rekor pribadi. Kane kini telah mencetak 10 gol dari 12 kali penampilan di Liga Champions.

Kane masuk ke jajaran pemain tercepat yang bisa mencetak dua digit gol di Liga Champions. Sebelum Kane, ada nama-nama seperti, Adriano, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.


3. Messi Pembunuh Tim-Tim Inggris

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (insert: Logo Tottenham Hotspur).

Lionel Messi mencetak dua gol bagi kemenangan Barcelona semalam. Dua gol Messi tersebut dicetaknya pada menit ke-56, dan 90'.

Dua gol Messi semalam ternyata mematenkan Messi sebagai 'pembunuh' tim-tim Inggris di Liga Champions. Dari kesemua gol Messi di perhelatan bergengsi Benua Biru, ia paling banyak menyarangkannya ke klub-klub asal Inggris.

Baca Juga

Tambahan dua golnya ke gawang Spurs semalam, membuat torehan Messi ke gawang klub-klub Inggris kini menjadi 21 gol. Messi si pembunuh tim-tim Ingggris.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsPhilippe CoutinhoHarry KaneTottenham Hotspurs

Berita Terkini