x

Striker Asing Absen, Jadi Penyebab Kekalahan Persib?

Rabu, 10 Oktober 2018 00:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
Ezechiel pada laga Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bermain tanpa striker asingnya, Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel pada pertandingan kandang pekan ke-24 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 menghadapi Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (09/10/18). 

Kedua striker asing tersebut tidak bisa tampil, karena mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI masing-masing dua dan lima pertandingan. 

Selain itu, striker lokal Persib, Patrich Wanggai juga mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga. Sehingga, pada laga tersebut, skuat Maung Bandung menurunkan Airlangga Sucipto dan striker muda Muchlis Hadi Ning serta Wildan Ramdhani. 

Absennya striker asing pada pertandingan tersebut menurut pelatih Persib, Mario Gomez cukup mempengaruhi penampilan Maung Bandung. 

Baca Juga

Pada laga tersebut, Persib harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-2. Dua gol Madura dicetak Fabiano Beltrame menit 27 dan Zah Rahan pada menit 58. Sedangkan gol tunggal Persib dicetak oleh Muchlis Hadi Ning menit 48. 

"Untuk pertanyaan pertama, ya kita memang kehilangan Eze, Bauman dan Patrich karena komdis. Mereka juga kasih tiga game tanpa Patrich," kata Gomez seusai pertandingan. 

Selain itu, pada pertandingan kandang kali ini Persib tidak mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. Karena, Komdis memberikan sanksi tanpa penonton selama pertandingan kandang hingga musim 2018. 

Menurut Gomez, kondisi tersebut akan berbeda pada pertandingan selanjutnya. Sehingga, ia saat ini langsung fokus menatap laga tandang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/18). 

Baca Juga

"Ya kita tidak bisa main dengan Bobotoh. Tapi laga nanti akan berbeda, kita kini beranjak ke Persipura," tegasnya. 


Ikuti terus berita soal Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselRoberto Carlos Mario GomezJonathan Bauman

Berita Terkini