x

4 Fakta Tak Biasa di Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Senin, 15 Oktober 2018 21:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jalannya pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-25 antara Persipura Jayapura vs Persib Bandung (15/10/18) berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Persipura unggul terlebih dahulu melalui gol mantan pemain Persib, Hilton Moreira, sementara gol penyama kedudukan dicetak oleh Ghozali Siregar.

Dengan hasil tersebut, Maung Bandung masih berada di puncak klasemen sementara tabel klasemen kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 dengan poin 44, hanya terpaut 1 angka dari PSM Makassar.

Baca Juga

Hasil imbang antara Persib dan Persipura ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari Maung Bandung yang memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Mutiara Hitam hingga catatan cleansheet Persib atas Persipura yang ternoda.

Berikut INDOSPORT merangkum 4 fakta menarik Persipura Jayapura vs Persib Bandung (15/10/18) di Stadion Mandala, Jayapura.


1. 1. Persib Masih Tak Terkalahkan Atas Persipura

Victor Igbonefo (kiri) bersalaman dengan Boaz Solossa (kanan).

Hasil imbang 1-1 memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib Bandung atas Persipura Jayapura selama 6 pertandingan terakhir. Pasukan Mario Gomez sejauh ini membukukan catatan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Baca Juga

Kemenangan tersebut belum termasuk final Indonesia Super League (ISL) tahun 2014. Kala itu, Persib menang lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.


2. 2. Gagal Pertahankan Rekor Cleansheet

Penjaga gawang Persib Bandung, M. Natshir Mahbuby.

Dalam 5 pertemuan terakhir melawan Persipura, Persib tidak pernah mengalami kebobolan. Sayangnya, rekor tersebut patah di laga hari ini (15/10/18).

Baca Juga

Rekor tersebut dipatahkan oleh Hilton Moreira. Ia mencetak gol di menit ke-52 melalui sepakan voli dari dalam kotak penalti.


3. 3. Dibobol oleh Mantan Pemainnya

Hilton Moreira saat masih memperkuat Persib Bandung.

Persib gagal mempertahankan rekor cleansheet dalam 5 pertemuan terakhir saat bertemu Mutiara Hitam. Tanpa diduga, rekor itu dinodai oleh mantan pemainnya sendiri, yakni Hilton Moreira.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu pernah memperkuat Maung Bandung pada musim 2008 hingga 2011 dan 2012/13. Selama membela Persib, Hilton total mencetak 33 gol dari 84 penampilan.


4. 4. Ghozali Siregar Cetak Rekor

Ghozali Siregar, bintang Persib Bandung.

Ghozali Siregar sukses menyematkan Persib dari kekalahan. Golnya di menit ke-68 sekaligus gol ketiganya musim ini ternyata menciptakan rekor unik.

Baca Juga

Selama 3 pertemuan terakhir, gol Persib selalu dicetak oleh pemain asing. Pemain lokal Persib terakhir yang sukses membobol gawang Persipura ialah Sergio van Dijk dan Kim Jeffrey Kurniawan saat ISC A 2016.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersipura JayapuraHilton MoreiraLiga IndonesiaLiga 1Ghozali Siregar

Berita Terkini