x

Waspada! Hong Kong Diperkuat 8 Pemain Naturalisasi Saat Jumpa Timnas Indonesia

Selasa, 16 Oktober 2018 12:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Timnas Hongkong.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia akan menantang kekuatan Timnas sepak bola Hong Kong dalam laga uji coba bertajuk FIFA friendly match, Selasa (16/10/18).

Dalam laga uji coba yang sedianya akan berlangsung di stadion Wibawa Mukti Cikarang itu, Timnas Indonesia kemungkinan masih akan mengandalkan duet pemain naturalisasi di lini depan yakni Beto Concalves dan Stefano Lilipaly.

Sementara satu nama pemain naturalisasi lainnya yang sebelumnya masuk skuat Timnas Indonesia, Esteban Vizcarra telah dikembalikan ke pihak klub sepak bola Sriwijaya FC selepas laga Timnas Indonesia vs Myanmar minggu lalu.

Baca Juga

Perihal pemain naturalisasi tersebut, sejatinya Timnas Indonesia masih kalah jauh dengan sang calon lawan nanti Hong, Kong.

Jika Timnas Indonesia hanya akan diperkuat dua pemain naturalisasi di laga nanti, Hong Kong justru lebih banyak lagi. Setidaknya terdapat delapan pemain naturalisasi yang akan memperkuat Hong Kong saat melawan Timnas Indonesia nantinya.


1. 8 Pemain Naturalisasi Hongkong

Alessandro Ferreira Leonardo membawa bola ke arah gawang Persela Lamongan.

Kedelapan pemain tersebut termasuk enam pemain yang menjadi pemain inti di laga uji coba Hong Kong sebelumnya vs Thailand.

Mereka adalah Daniel Cancela asal Spanyol, Festus Baise dan Tayo Akande asal Nigeria, Paul Oliver Ngue asal Kamerun, Anthony McKee serta Andy Russell yang berasal dari Inggris.

Sementara dua nama lainnya yang berstatus pemain naturalisasi Hong Kong adalah Giovane Alves Da Silva serta Alessandro Ferreira Leonardo yang berasal dari Brasil . Keduanya turun dari bangku cadangan saat melawan Thailand beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Menariknya dari salah satu pemain naturalisasi Hong Kong tersebut, yakni Alessandro Ferreira Leonardo adalah pemain yang kini memperkuat klub sepak bola Gojek Liga 1 Indonesia, PSM Makassar.

Didatangkan PSM Makassar di paruh kedua Liga 1 2018, pemain berusia 31 tahun itu baru diturunkan dalam lima pertandingan tanpa sekalipun mencetak gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

NaturalisasiHong KongBeto GoncalvesTimnas IndonesiaBola InternasionalHongkong

Berita Terkini