x

Terungkap, Pelatih Taiwan Punya Hubungan Darah dengan Indonesia

Selasa, 16 Oktober 2018 20:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Taiwan, Wang Jiazhong.

INDOSPORT.COM - Taiwan akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-19 di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 pada 18 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Tim asal Asia Timur itu telah melakukan latihan intens selama beberapa hari belakangan di Lapangan ABC Senayan.

Terlepas dari persiapan akhir untuk laga dua hari mendatang, nyatanya ada hal menarik yang mungkin saja tidak diketahui banyak orang terkait sosok pelatih Taiwan, Wang Jiazhong atau Canhum Von.

Baca Juga

Rupanya, Jiazhong memiliki hubungan darah dengan Indonesia jika ditelisik lebih jauh. Menurutnya, ia lahir di Timor Leste yang notabene merupakan negara pecahan atau saudara muda dari Indonesia.

"Saya lahir di Timor Leste. Ibu saya orang sana, tetapi bapak saya orang Tiongkok," jelasnya seraya tersenyum.

Jika dilihat, wajah dan penampilan Jiazhong memang tidak seperti kebanyakan orang keturunan Tiongkok (China) yang notabene memiliki kulit putih. Ia memiliki kulit hitam manis yang cenderung eksotis seperti masyarakat Indonesia timur.

Baca Juga

Jiazhong menjelaskan jika ia suka dan menikmati berada di Tanah Air dan ini merupakan kesekian kalinya ia mengunjungi Indonesia baik melakukan tugasnya sebagai pelatih maupun berlibur di tempat wisata seperti di Bali. 
 

Piala Asia U-19Piala AFC U-19Chinese TaipeiBola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini