x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Timnas Indonesia vs Hong Kong

Selasa, 16 Oktober 2018 19:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Hong Kong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tengah serius mempersiapkan diri jelang tampil di Piala AFF 2018, yang dimulai pada bulan November mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakoni laga uji coba, seperti yang sedang dijalani Timnas Indonesia kala menjamu Hong Kong pada hari ini, selasa (16/10/18) sore WIB.

Bertanding di stadion Wibawa Mukti, Timnas Indonesia yang melakukan sejumlah kejutan dalam pemanggilan pemain berhasil menguasai jalanya pertandingan dan sukses menciptakan peluang berbahaya di babak pertama.

Baca Juga

Namun buruknya penyelesaian, dan rapatnya barisan pertahanan Hong Kong membuat skor masih 0-0 hingga memasuki dua puluh menit babak awal.

Hingga akhirnya pemain depan Timnas Indonesia, Beto Goncalves berhasil memanfaatkan umpan lambung yang datang dan membuat Timnas Indonesia masuk ke ruang ganti dengan keunggulan atas Hong Kong.


1. Babak Pertama

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong yang pada babak pertama berakhir 1-0.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Indonesia berhasil mendapatkan peluang pertama di menit 11'. Berawal dari serangan di sisi kanan yang dimotori Irfan Jaya, bola diberikan Beto yang terlepas dari kawalan di kotak penalti dan melepaskan temabakan, sayang upayanya masih melambung tinggi.

Tujuh menit berselang, Timnas Indonesia kembali mendapat peluang di babak pertama melalui tendangan bebas Lilipaly , namun bola masih mengenai pagar betis dan membuat arah bola berubah. 

Menit 25, Lilipaly kembali memiliki peluang dengan kecepatannya yang berhasil mengeksploitasi ruang di pertahanan Hongkong dan mencoba melepaskan tembakan, namun sepakannya masih berhasil dipatahkan. 

Baca Juga

Terus tertekan, Hong Kong tampak kesulitan membuka pertahanan Timnas Indonesia dan langsung melakukan pergantian pemain, 10 menit jelang babak pertama berakhir.

Febri Haryadi mencoba peruntungan di menit ke-35', namun sepakan jarak jauhnya masih berhasil diblok, Indonesia pun masih kesulitan mendapatkan peluang bersih di kotak penalti Hongkong.

Terus menekan, Timnas Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Beto Goncalves di menit 39'. Menerima umpan silang dari Putu Gede yang mengarah sempurna ke kotak penalti, penyerang Sriwijaya tersebut langsung mengarahkan bola ke dalam gawang.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya yang tercipta dan membuat Timnas Indonesia masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 1-0.


2. Susunan Pemain

Skuat Timnas Indonesia.

Berikut susuna pemain Timnas Indonesia vs Hong Kong

Timnas Indonesia

Baca Juga

Timnas Hong Kong

Yapp Hung Fai; Dani Cancela; Festus Baise; Lau Hok Ming; Leung Nok Hang; Huang Yang; Wong Wai; Leung Chun Pong; Jaimes McKee; Sandro; Alex Akand

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Timnas Indonesia Lain di INDOSPORT.COM

Hong KongBeto GoncalvesTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalHongkongPiala AFF 2018

Berita Terkini