x

Pelatih Keturunan Jerman Sebut Todd Rivaldo Ferre ‘Gendeng’

Minggu, 21 Oktober 2018 22:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala Asia U-19 2018 Grup A antara Qatar vs Timnas Indonesia U-19 (21/10/18) berakhir dengan kekalahan Garuda Nusantara dengan skor tipis 5-6.

Timnas U-19 tertinggal jauh pada babak pertama dengan skor 1-4. Mereka bahkan kebobolan 2 gol di awal babak kedua sebelum akhirnya mengejar dengan mencetak 4 gol secara beruntun.

Todd Rivaldo Ferre menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Meskipun baru masuk di paruh 45 menit kedua, gelandang Persipura Jayapura itu sukses mencetak hattrick.

Baca Juga

Pelatih keturunan Jerman, Timo Scheunemann, memuji penampilan pemain mungil asal Papua tersebut. Ia bahkan menyebut Rivaldo gendeng atau gila dalam bahasa Jawa.


1. Kritik Timo Scheumeman

Pemain Qatar U-19 berselebrasi di depan ribuan penonton di Stadion GBK saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya, Timo Scheunemann, memuji kemampuan Todd Rivaldo Ferre saat turun di babak kedua. Ia sukses mencetak gol di menit ke-65 melalui skema tendangan sudut.

Rivaldo kembali membukukan gol di menit ke-75 usai melakukan aksi individu di area kotak penalti Qatar U-19. Ia menggenapi koleksi golnya menjadi hattrick dengan melakukan tendangan yang mengolongi kiper lawan.

Baca Juga

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 tetap mengalami kekalahan 5-6 atas Qatar. Timo juga menyebut pertahanan Timnas U-19 yang dijaga oleh Nurhidayat Haji Haris dan Rachmat Irianto kacau.

Dengan hasil ini, langkah Garuda Nusantara ke babak selanjutnya sedikit terhambat. Di pertandingan selanjutnya, Timnas U-19 mau tidak mau harus menang atas Uni Emirat Arab (UEA). UEA sukses membantai Chinese Taipei dengan skor 8-1 di pertandingan yang berlangsung sore hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Piala Asia U-19Timo ScheunemannBola InternasionalTodd Rivaldo FerrePiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini