x

3 Pemain yang Terkena Cedera Parah di Penghujung Musim Liga 1 2018

Senin, 29 Oktober 2018 18:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

INDOSPORT. COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, kini mulai memainkan laga pekan ke-28. Hal ini pun sekaligus menandakan bahwa Liga 1 telah memasuki penghujung musim.

Persaingan di penghujung musim Liga 1 2018 semakin seru saja. Kini, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta, jadi tiga tim teratas yang bersaing ketat memperebutkan posisi pemuncak klasemen.

Akan tetapi, di balik keseruan yang terjadi, kisah sedih justru menimpa beberapa pesepak bola ini. Mereka kemungkinan harus absen cukup lama dari timnya masing-masing akibat cedera parah yang diterimanya.

Baca Juga

Lalu, siapa sajakah para pemain Liga 1 yang tertimpa cedera parah di penghujung musim 2018 ini? Berikut INDOSPORT mencoba merangkumnya.


1. Robertino Pugliara - Persebaya Surabaya

Kondisi terbaru Robertino Pugliara usai jalani operasi tulang betis, Selasa (18/10/18).

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini ialah Robertino Pugliara. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut harus menepi cukup lama akibat tertimpa cedera pada bagian ankle.

Cedera yang diterima Robertino tersebut didapatnya kala membela Persebaya Surabaya dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-25 menghadapi Borneo FC. Robertino cedera setelah mendapat tekel keras dari pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi.


2. Hanif Sjahbandi - Arema FC

Hanif Sjahbandi mencari celah untuk menembus pertahanan Barito Putera

Pemain yang selanjutnya terkena cedera parah di akhir-akhir kompetisi Liga 1 ialah Hanif Sjahbandi. Ia harus menepi cukup lama akibat mengalami cedera patah tulang.

Cedera tersebut diterima Hanif saat berlaga membela Arema FC di Liga 1 pekan ke-26 menghadapi Bali United. Ia mengalami patah tulang setelah sebelumnya berduel udara dengan pemain Bali United, Melvin Platje.


3. Dedi Kusnandar - Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar

Persib Bandung harus kehilangan salah satu pemain andalannya di akhir musim ini. Ya, Dedi Kusnandar mengalami cedera parah dan harus menepi untuk jangka waktu yang cukup lama.

Baca Juga

Dedi mengalami cedera kala membela Persib di laga Liga 1 pekan ke-27 lalu. Bagian tulang fibulanya patah akibat mendapat tekel keras dari Rizky Pellu saat pertandingan memasuki menit ke-30.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Nasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM