x

Barcelona Pecundangi Real Madrid, Ini Makna Salam 5 Jari Pique

Senin, 29 Oktober 2018 11:36 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona.

INDOSPORT.COM - Tuan rumah klub sepak bola Barcelona berpesta gol setelah menang telak atas rival abadi mereka, Real Madrid dengan skor 5-1 di laga La Liga Spanyol pekan ke-10, Minggu (28/10/18).

Tanpa Lionel Messi yang cedera lengan, Barcelona terbukti mampu tampil luar biasa. Hatrrick Luis Suarez  serta gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal cukup untuk membuat fans tuan rumah bersorak. Sementara Real Madrid hanya mampu memperkecil kedudukan dengan gol tunggal Marcelo.

Dalam pertandingan tersebut, ada pemandangan unik yang sedikit banyak mengingatkan kita pada kejadian delapan tahun lalu.

Kala itu saat Real Madrid masih dibesut oleh Jose Mourinho, sempat mengalami kekalahan dari Barcelona yang saat itu dilatih Pep Guardiola, dengan skor yang hampir sama yakni 0-5.

Bek Barcelona, Gerard Pique menunjukkan kelima jarinya untuk menggambarkan gol yang ada saat itu.

Saat itu, semua pun ikut membuat salam lima jari sebagaimana yang ditulis Sid Loewe dalam kolom portal berita olahraga, The Guardian Sports.

"Eric Abidal mengangkat tangan, Gerard Pique juga. Sontak seisi Camp Nou melakukan hal yang sama, melebarkan jari-jari mereka."

Delapan tahun kemudian, skuat sudah berganti. Orang lama hanya tersisa Pique dan Sergio Busquets di atas lapangan. Laga El Clasico pada Minggu 28 Oktober 2018 kemarin adalah laga ke-460 Pique bersama raksasa Catalan tersebut.

Saat ditanya mengenai salam lima jari, ini jawaban suami penyanyi seksi Shakira tersebut.

"Salam lima jari? Sederhana saja. Kami mencetak lima gol. Ini momen kebahagiaan. Saya senang bisa kembali ke form terbaik saya dan semua tinggal tunggu waktu saja. Kritik bisa membangkitkan penampilan kita. Saya sudah menemukan form terbaik saya," ujar eks Manchester United ini sebagaimana dilansir dari portal berita olahraga, Give Me Sport.

Baca Juga

Hasil ini membuat posisi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui terancam. Dikabarkan dia akan segera dipecat dan digantikan oleh eks pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueLiga Spanyol

Berita Terkini